Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kenegaraan Presiden Jokowi ke KTT ASEAN-US di Amerika Serikat

Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kenegaraan Presiden Jokowi ke KTT ASEAN-US di Amerika Serikat

Presdien Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Washinton DC, Selasa 10 Mei 2022.-Biro Pers Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negera Iriana Joko Widodo telah bertolak ke Washinton DC, Amerika Serikat, Selasa 10 Mei 2022 tadi.

Dalam penerbangan kenegaraan tersebut, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali dipercaya untuk mengantarkan presiden. 

Di Amerika Serikat, presiden akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-US pada 12-13 Mei 2022.

BACA JUGA:Ke Washinton DC, Jokowi Hadiri KTT ASEAN-US, Bertemu Wapres Harris dan Para CEO Besar Amerika

Adapun penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base, Washington DC tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat jenis Boeing B777-300ER.

Pesawat ini dilengkapi dengan livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi warna merah putih yang disertai dengan lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Wow Panjang Banget, Rombongan Pengantin di Majalengka Capai 3 Ribu Orang

“Pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier, khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

BACA JUGA:6 Tahap Pencarian Properti Bagi Pemula Menurut Ahli

"Kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global ini turut menjadi energi tersendiri bagi  di tengah berbagai upaya Garuda untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Negara sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan layanan  penerbangan yang aman dan nyaman," tambah Irfan.

Irfan memaparkan bahwa penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan melalui rangkaian persiapan operasional yang komprehensif dan koordinasi bersama para pemangku kepentingan guna memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan dapat terimplementasikan secara optimal.

BACA JUGA:Rombongan Pengantar Pengantin di Majalengka Capai 3 Ribu Orang, Kang Emil: Indahnya Prosesi Menikah

“Adapun penerbangan kenegaraan ini telah berangkat dengan lancar pada hari ini  pukul 07:20 WIB pagi tadi. Kami akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan keseluruhan penerbangan kenegaraan ini berjalan dengan baik,” tutup Irfan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: