Atlet Juara Climbing World Cup IFSC 2022 Tiba di Bandara Soetta, Disambut Yenny Wahid dan Wakapolri

Atlet Juara Climbing World Cup IFSC 2022 Tiba di Bandara Soetta, Disambut Yenny Wahid dan Wakapolri

Ketua Umum FPTI Yenny Wahid dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menyambut kedatangan atlet panjat tebing Indonesia di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu 11 Mei 2022. -ist-

Selain itu, atlet Indonesia lain juga mendapat raihan positif dalam turnamen tersebut, seperti Rahmad Adi medali perunggu untuk kategori speed pria, rangking 5 untuk Zaenal Aripin dalam kategori speed pria dan terakhir rangking 5 untuk Rajah Salsabillah dalam kategori speed wanita.

BACA JUGA:Persita Tangerang Resmi Boyong Mario Jardel, Manajer: Talenta Muda Berbakat

Sebelum memenuhi podium, atlet-atlet Indonesia sudah memenuhi slot 16 besar.

Dari 16 slot yang ada, tujuh di antaranya merupakan atlet Indonesia.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy menambahkan bahwa Tim Nasional kali ini masih fokus di kategori speed World Record sebagai keunggulan Indonesia.

BACA JUGA:Bank Indonesia Terbitkan Kebijakan Penggunaan Rupiah di Kegiatan Internasional

“Target kami bendera Indonesia bisa berkibar di podium Olimpiade Paris 2024. Menuju kesana, World Cup 2022 yang akan diseleggarakan di Jakarta dan World Cup 2023 secara konsisten menjadi prioritas batu loncatan FPTI. Sebagai Wakapolri sekaligus Dewan Pembina FPTI, saya mendukung anak-anak muda ini mengibarkan Merah Putih di laga internasional,” tuturnya.

BACA JUGA:Wilayah Pusat

Dalam turnamen tersebut, FPTI mengirim 13 atlet, Ketua Delegasi Rahmad Sopian dan Pelatih Hendra Basri yang sudah menangani pelatnas FPTI sejak beberapa tahun terakhir, termasuk ketika 2021 memecahkan rekor Speed World Record di Salt Lake City, Utah Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: