Ruhut Sitompul Dilaporkan ke Polisi Terkait UU ITE, Unggahan Foto Editan Anies Pakai Koteka Tuai Kecaman

Ruhut Sitompul Dilaporkan ke Polisi Terkait UU ITE,  Unggahan Foto Editan Anies Pakai Koteka Tuai Kecaman

Ruhut Unggah Foto Pemotor Berkaos Tulisan Haram Dukung Anies--Instagram/@ruhutp.sitompul

Dalam unggahan tersebut, Ruhut Sitompul seolah menjadikan foto itu guyonan di media sosialnya.

"Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh," kata Ruhut Sitompul, dikutip dari akun @ruhutsitompul pada Rabu, 11 Mei 2022.

Sontak, akibat unggahannya tersebut, mantan Politisi Partai Demokrat ini pun mendapatkan keceman dari banyak pihak, salah satunya tokoh NU, Umar Hasibuan atau Gus Umar.

Menurut Gus Umar penghinaan Ruhut kepada Anies sudah kelewatan. Kebencian kepada Anies juga sudah membuat Ruhut menyinggung soal fisik.

BACA JUGA:Harga Emas Antam, Kamis 12 Mei 2022, Menguat Rp 9.000

Tanpa segan, Gus Umar juga menyebut Ruhut adalah seorang yang menjijikan karena telah menghina Anies berlebihan hingga menyebarkan hoaks.

"Ruhut ini sdh kelewat batas hina anies. Kebencian nya ke anies sampai sebar hoax san hina anies secara fisik. Ruhut menjijikkan," ujar Gus Umar @UmarHasibuan___, dikutip pada 11 Mei 2022.

Musni Umar sebut Anies kerap difitnah

Sebelumnya, Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sosok yang kerap difitnah.

Menurut musni, fitnah yang diarahkan ke Anies adalah hal yang buruk bahkan lebih kejam dari pembunuhan.

Kendati demikian, walaupun Anies kerap difitnah namun Musni Umar menyebut mantan Mendikbud itu tetap sabar dan tidak mencoba untuk melaporkan pihak-pihak yang 'menyerangnya' ke polisi.

BACA JUGA:Iqlima Kim Menangis, Hidungnya Terus Menerus Keluarkan Darah: Aku Capek Nggak Bisa Ngomong Lagi

“Fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Walaupun begitu, banyak yang suka memfitnah. Tokoh yang suka difitnah adalah Anies, Gub. DKI Jakarta,” cuit Musni di akun twitter pribadinya, dikutip pada Rabu 11 Mei 2022.

Musni Umar juga menegaskan Anies juga tidak mencoba untuk menyerang balik orang-orang yang telah memfitnahnya.  

Cuitan Musni Umar tersebut langsung jadi sorotan, publik pun langsung mengungkit unggahan politikus PDIP, Ruhut Sitompul yang baru-baru ini mengunggah foto yang menyinggung Anies Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: