Bimasakti Mobil Formula 90 Persen Bahan Lokal Karya Mahasiswa FT UGM Kesulitan Dana, Ayo Bantu!

Bimasakti Mobil Formula 90 Persen Bahan Lokal Karya Mahasiswa FT UGM Kesulitan Dana, Ayo Bantu!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong publik membantu menyelesaikan karya inovasi mahasiswa Fakultas Teknik UGM untuk menyelesaikan mobil formula yang akan ikut dalam kompetisi di Belanda Juli mendatang.-Tangkapan Layar/Twitter/@ganjarpranowo-disway.id

BACA JUGA:Ketat! Ganjar Pranowo Tempel Prabowo Subianto dalam Survei Pilpres 2024 Terbaru, Anies Baswedan di Mana? 

Dengan penuh percaya diri, salah satu mahasiswa yang mengenakan kemeja biru itu menyebut, hasil desain dan rancangan timnya masuk dalam katagori terbaik.

”Dengan desain bajet terbatas pak, kami masuk posisi 114 dari 2000  tim yang ada (peserta lomba),” tutur mahasiswa tadi. 

Sebelum masuk ke bengkel tersebut Ganjar sepertinya sudah menebak jika kendaraan formal yang didesain mahasiswa UGM dnegan 90 produk lokal itu tengah membutuhkan dukungan anggaran. 

”Jadi mereka ini membuat mobil. Dan dia sepertinya kurang duit, oke kita masuk bro,” ucap Ganjar seraya masuk ke dalam bengkel.

Tim Bimasakti UGM berecana ke Belanda pada bulan Juli 2022. Saat ini tengah menyelesaikan seluruh proyek sambil menggalang dukungan dari semua pihak guna menyelesaikan formula mobil tersebut.

”Ini dinaiki bisa ngak?” tanya Ganjar. Dengan cepat salah satu mahasiswa mempersilahkan Ganjar mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: