Bimasakti Mobil Formula 90 Persen Bahan Lokal Karya Mahasiswa FT UGM Kesulitan Dana, Ayo Bantu!

Bimasakti Mobil Formula 90 Persen Bahan Lokal Karya Mahasiswa FT UGM Kesulitan Dana, Ayo Bantu!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong publik membantu menyelesaikan karya inovasi mahasiswa Fakultas Teknik UGM untuk menyelesaikan mobil formula yang akan ikut dalam kompetisi di Belanda Juli mendatang.-Tangkapan Layar/Twitter/@ganjarpranowo-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan mimpi dan harapan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (FT UGM) menjadi yang terbaik dalam kompetisi desain dan rancang bangun mobil formula di Belanda Juli 2022 mendatang.  

Ganjar Pranowo juga memberikan apresiasi atas kreativitas dan inovasi anak-anak FT UGM yang menggunakan bahan baku lokal meski dibalut keterbatasaan anggaran.  

”Jadi mereka mau lomba, dan mau pergi ke Belanda bulan Juli. Dan hari ini mereka menghimpun dukungan. Saya dukung tim dari UGM. Mahasiswa yang hebat-hebat ini. Dan kalau kamu mau berdonasi kamu kirim ke sini," kata Ganjar seraya menunjukan nomor rekening Mandiri Tim Bimasakti dengan nomor 1370016061414 atau bisa sken QRIS.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Pamer 'Bimasakti' Mobil Formula Buatan Mahasiswa FT UGM, 90 Persen Komponen Lokal

Ganjar Pranowo menambahkan untuk para penggemar motor, penggemar inovasi, sekaligus peduli dengan anak-anak Indonesia yang cerdas, inovatif, diharapkan dapat membantu langkah inovatif yang tengah digagas mahasiswa FK UGM.


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan bantuan dalam pengembangan inovasi mobil karya anak bangsa yang dirancang mahasiswa Fakultas Teknik UGM yang akan disertakan dalam lomba di Belanda Juli 2022.-Twitter/@@ganjarpranowo-disway.id

”Kamu mesti dukung penelitian ini, pengembangan ini, agar kita bisa menunjukan kepada dunia kita mampu. Bimasakti juara!" tutur Ganjar menulis video pendek yang diunggah dilaman twitter pribadinya.    

Ganjar berkesempatan mengunjungi bengkel Fakultas Tekhnik Universitas Gadjah Mada, Senin 16 Mei 2022. Ia melihat dari dekat kendaraan berjenis formula yang di sisi belakang tertulis “Bimasakti Keep Acelerating Dorward 1 FSAE 2022”. 

Ganjar Pranowo sempat mencoba kendaran karya anak-anak mahasiswa yang disebutnya kreatif dan inovatif tersebut.

BACA JUGA:Terus Selidiki Dugaan Korupsi Formula E, KPK Akui Butuh Waktu 

Mobil balap formula berwarna hitam dengan padupadan warna putih dan merah itu rencananya akan diikutsertakan dalam lomba di Belanda pada 

Menariknya, Ganjar pun mengenakan kaos putih yang dibelakangnya bertulis “Dukung Tim Formula Studen Indonesia”

”Desain dibuat sendiri pak, 90 persen dibuat sendiri, sisa 10 persen komponen harus sama (Persyaratan lomba) ini yang diwajibkan pak,” tutur salah satu mahasiswa saat dialog dengan Ganjar.  

”Lalu hebatnya apa,” sergah Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: