Shin Tae-yong ‘Ditawari’ 2 Medali

Shin Tae-yong ‘Ditawari’ 2 Medali

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong saat jumpa pers usai laga menghadapi Vietnam Grup A SEA Games 2021 di Stasion Viet Tri, Jumat 6 Mei 2022.-PSSI -Disway.id

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong mengakui menyiapkan taktik khusus untuk melawan Myanmar. Hal itu ia lakukan setelah menganalisis kekuatan sang lawan saat melawan Vietnam.

”Memang taktik lawan Filipina dan Myanmar berbeda. Myanmar memang oke dalam organisasi permainan, tetapi saya menerapkan taktik pressing yang baik. Taktik itu berjalan dengan baik sehingga kami mendapatkan kemenangan. Strategi yang saya terapkan itu tergantung lawan yang dihadapi,” kata Shin Tae-yong.

Selain taktik, Shin Tae-yong juga sangat memperhatikan psikologis para pemain. Ia tak mau anak-anak asuhnya hanya terpaku untuk mengincar hasil imbang.

”Saya tegaskan kepada para pemain harus lebih bekerja keras di lapangan. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik dan layak mendapat pujian,” tuturya. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira kemenangan ini. Ia pun tidak akan mempermasalahkan di babak semifinal bertemu Thailand atau Malaysia.

“Siapa pun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,” ujar Iriawan.


Gol Marselino Ferdinan akhiri peralawanan Myanmar di menit ke-42+2. Timnas memastikan lolos ke ke semi final caban sepakbola Sea Games 2021.-Twitter/@PSSI-Disway.id

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 티아고 킴 ????????/Tiago kim ???????? (@tiago_kim)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi