Supir Bus Tewaskan 14 Penumpang Diduga Gunakan Sabu, Kecepatan Hingga 100 Km/H

Supir Bus Tewaskan 14 Penumpang Diduga Gunakan Sabu, Kecepatan Hingga 100 Km/H

Hasil penyelidikan sementara, supir bus tewaskan 14 penumpang diduga gunakan sabu dengan laju kecepatan 100 km/h dan masih jalani perwatan di RS Citra Medika. -radarcirebon.com -

Sedangkan sopir cadangan AF saat ini masih dalam perawatan di RS Citra Medika.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio Budi Santoso mengatakan, terjadi pergantian sopir bus dalam perjalanan dari Yogjakarta ke Surabaya. 

Pergantian tersebut dilakukan ketika bus berhenti di rest area daerah Ngawi.

BACA JUGA:E-Toll Dicabut Digantikan MLFF dan Tak Perlu Beli Alat Tambahan

“Sopir yang asli istirahat di bagasi, lalu kemudi diambil alih sopir yang kedua. Itu hingga ke lokasi kejadian kecelakaan,” terang AKP Heru.

Seperti diberitakan, kronologi kecelakaan maut tersebut bermula saat bus pariwisata PO Ardiansyah nopol S 7322 UW yang dikemudikan seorang sopir cadangan AF.

Bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jombang menuju Surabaya. 

Bus yang ditumpangi 33 penumpang tersebut membawa rombongan wisata asal Benowo, Surabaya dan melaju dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA:6 Tol Gunakan MLFF Wilayah Jawa dan Bali, Cukup Unduh Aplikasi di Smartphone

Saat dilokasi kecelakaan pada Senin 16 Mei sekitar pukul 06.15, bus mendadak oleng ke kiri dan tidak dapat dikendalikan sehingga keluar jalur dan menghantam beton tiang rambu multi pesan VMS (variable message sign).

Kerasnya benturan menyebabkan kerusakan parah pada mobil bus tersebut yang mengakibatkan sebanyak 14 penumpang meninggal dunia, sedangkan sisanya luka berat dan ringan.

Dilansir dari radarcirebon.com, dari perkiraan, kecepatan mobil bus tersebut lebih dari 100 kilometer per jam dilihat dari kerusakan, juga speedomeeter. (yud/adi/fen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com