Ternyata Ini Makna Hari Perempuan Internasional 2022 yang Bertema #BreakTheBias

Ternyata Ini Makna Hari Perempuan Internasional 2022 yang Bertema #BreakTheBias

Ilustrasi: Hari Perempuan Internasional-Syaiful Amri/Disway.id-

Dengan mengambil langkah pertama dalam segala jenis keputusan tentang aktivitas dalam hubungan, termasuk aktivitas seksual, perempuan.

Langkah ini dapat melindungi diri mereka sendiri dan mencegah pelecehan seksual, yang menjadi isu publik yang besar akhir-akhir ini.

Hal ini dapat dilakukan dengan mulai memutuskan bersama apa aktivitas kencan yang ideal untuk pasangan.

Misalnya, apa menu yang pas untuk makan malam, kapan waktu yang tepat untuk menonton acara favorit dan bersantai, atau bahkan kapan waktu yang ideal untuk menikmati aktivitas seksual yang bermakna.

Hal ini juga merupakan bentuk pemberdayaan perempuan yang perlu kita bangun untuk mempromosikan kesetaraan gender dan membangun hubungan yang sehat dengan pasangan kita. 

Pada masa sulit ini, penting untuk memiliki hubungan yang sehat yang akan menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik.

Untuk memperingati hari perempuan internasional, Durex, merek alat kesehatan kontrasepsi modern dari Reckitt, memberdayakan perempuan melalui Kampanye #TakeTheLead untuk mematahkan stigma mengenai perempuan yang memulai langkah pertama.

Kampanye ini menyoroti pentingnya perempuan mengambil inisiatif pertama; dapat memahami kebutuhan dan keinginan mereka dalam suatu hubungan dan melindungi kesehatan dan kesejahteraan mereka dengan mempromosikan rasa saling pengertian dan consent dengan orang yang mereka cintai.

"Sebagai seorang perempuan, kita bisa menggunakan kekuatan kita untuk lebih percaya diri, mendefinisikan dan mengomunikasikan apa yang kita butuhkan dan inginkan dalam suatu hubungan,” kata Inez Kristanti.

Kampanye Durex #TakeTheLead adalah sebuah gerakan untuk memberdayakan perempuan Indonesia menjadi diri mereka yang sebenarnya.

Selama kampanye ini, Durex telah menyumbangkan alat kontrasepsi, mengedukasi publik tentang penggunaan alat kontrasepsi, berkolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL).

Poinnya untuk meningkatkan kesadaran tentang peran perempuan melalui saluran digital, serta mengadakan sesi edukasi dengan pakar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: