Hari Perempuan Sedunia, Momentum Kesetaraan Gender dan Kesempatan Jenjang Karier yang Luas

Hari Perempuan Sedunia, Momentum Kesetaraan Gender dan Kesempatan Jenjang Karier yang Luas

Hari Perempuan Internasional-Perempuan setara dengan pria dan mendapatkan kesempatan karier seluas-luasnya-UN Women/Watson AS

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari Perempuan Sedunia setiap 8 Maret menjadi momentum untuk merayakan nasib dan hak perempuan untuk setara dengan pria. 

AS Watson mendukung kesetaraan gender dengan komitmen terhadap Women's Empowerment Principles oleh UN Women.

Pihaknya menandatangani Women's Empowerment Principles, sebuah gerakan global di bawah UN Women (Badan PBB untuk Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan) didedikasikan untuk memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. 

Untuk mendukung gerakan ini, AS Watson memperkuat komitmennya untuk mengembangkan tempat kerja, marketplace, dan komunitas yang mendorong inklusivitas dan peluang bagi perempuan.

"Di AS Watson, kami berdedikasi untuk memberdayakan perempuan agar menjadi lebih cantik dan percaya diri, lebih dari 80% dari 160 juta anggota kami dan lebih dari 70% dari 130.000 kolega kami adalah perempuan, prioritas utama kami adalah menginspirasi dan mendukung setiap perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” kata Malina Ngai, CEO AS Watson (Asia & Eropa).

Hari Perempuan Sedunia menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menciptakan budaya kerja inklusif di mana perempuan dihargai dan diberi kesempatan yang sama untuk pertumbuhan karier. 

BACA JUGA:Hari Perempuan Internasional, Mayoritas Nakes Didapuk Wanita sebagai Garda Terdepan Kesehatan

Definisi Kecantikan Luar Dalam

Demi kebaikan menginspirasi setiap wanita untuk memancarkan kecantikan luar dan dalam, perempuan diajak mengenal definisi The New Beautiful - definisi baru dari kecantikan yang ada dalam diri setiap orang.

Membina Wanita dalam Dunia Kedokteran dan Perawatan Kesehatan

Komitmen AS Watson terhadap pemberdayaan perempuan ditunjukkan melalui kemitraannya dengan Operation Smile dalam program Women in Medicine yang memberdayakan perempuan di bidang medis dan layanan kesehatan dengan memberikan mereka kesempatan pendidikan dan pelatihan khusus agar mereka menjadi pemimpin global di bidang kedokteran, layanan kesehatan, dan bedah.

Program ini telah berhasil melatih 30 ahli bedah plastik wanita melalui program bedah dan pendidikan khusus wanita dan ribuan senyuman akan dihadirkan kembali setiap tahunnya.

AS Watson berkomitmen untuk mensponsori total 10.000 operasi pada tahun 2030.

BACA JUGA:Hari Perempuan Internasional 2024 Jadi Google Doodle, Rasa Hormat untuk Kaum Hawa agar Setara dengan Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: