Viral, Pasangan Ini Menikah dengan Mas Kawin Minyak Goreng Satu Liter

Viral, Pasangan Ini Menikah dengan Mas Kawin Minyak Goreng Satu Liter

Akad nikah antara Supandi dan Sumiarti, keduanya warga Desa Suru, Sooko, Ponorogo, memilih maskawin berupa satu liter minyak goreng merek Fortune. -Aji Putra/Radar Ponorogo-

PONOROGO, DISWAY.ID, Pasangan di Desa Suru, Sooko, Desa Ponorogo memutuskan menikah dengan mas kawin berupa satu liter minyak goreng merek' Fortune'.

Pemilihan mas kawin dan mereknya bukan tanpa alasan. Diketahui, pasangan duda Cerai mati berusia 60 an dan janda cerai mati (54) itu memilih minyak goreng karena sedang langka. 

Pun berikut merek yang dipilih yatu Fortune yang artinya keberuntungan atau nasib baik. Saat pernikahan terjadi yakni tanggal 22 Februari 2022, harga minyak goreng per liter Rp25 ribu. 

Mempelai pria sempat grogi dan harus mengulang ijab kabul sebanyak tiga kali. 

"Yang ketiga kalinya berhasil mengucapkan kabul dengan lengkap dan lancar. Dengan maskawin satu liter minyak goreng dibayar tunai. Sah,’’ kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sooko Meky Hasan Tachtarudin kemarin (22/2/2022).

Meski sudah berumur, Supandi dan Sumiarti tergolong gaul lantaran memilih menikah pada tanggal cantik 22-2-2022. 

Tatkala Supandi sukses mengucapkan lafal kabul, keluarga langsung memberikan tepuk tangan layaknya suporter sepak bola.

Meky sempat mengurai falsafah minyak goreng sebagai maskawin yang lumrahnya berupa perhiasan emas dan seperangkat alat salat. "Minyak goreng yang sedang diburu karena langka itu dibutuhkan setiap rumah tangga,’’ urai Meky.

Sedangkan merek Fortune sengaja dipilih lantaran memiliki arti keberuntungan alias nasib baik. 

Supandi dan Sumiarti sudah pasti tidak ingin menduda atau menjanda kedua kalinya. "Mudah-mudahan berkah dan dijauhkan dari bala,’’ ucap Meky. (kid/c1/hw/her)

Sumber: Sumeks.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: