Semi Final Thailand vs Indonesia Banjir Kartu Merah, Menit Akhir Ribut Besar

Semi Final Thailand vs Indonesia Banjir Kartu Merah, Menit Akhir Ribut Besar

Keributan yang terjadi dalam babak tambahan semi final Sea Games 2021 antara Thailand vs Indonesia, Kamis 19 Mei 2022.-Tangkapan Layar -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pupus sudah harapan Timnas Indonesia melaju ke babak final Sea Games 2021 setelah ditundukan Thailand lewat extra time.

“Selamat untuk timnas Thailand berhasil melaju ke final SEA Games,” tulis supporter timnas Indonesia di laman media sosial, Kamis 19 Mei 2022.

Laga semi final yang mempertemukan Thailand vs Indonesia berakhir dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA:Thailand vs Timnas Indonesia Hari ini, Garuda Muda Pincang Tanpa Asnawi, Elkan Baggot Main?

Satu-satunya gol Gajah Putih-julukan Timnas Thailan di pada menit ke Weerathep Pomphan pada menit ke-94'.

Bentrok kedua tim juga menyisakan catatan hitam setelah  tiga punggawa Timnas Indonesia diganjar kartu merah.

Tiga pemain tersebut yakni Firza Andika pada menit ke 120+4', disususl Irianto pada menit ke-120+4', dan Ricky Kambuaya 120+5'.

BACA JUGA:Gol Marselino Ferdinan Akhiri Perlawanan Myanmar, Timnas Lolos ke Semi Final

Sementara dari kubu Thailand hanya satu pemain yakni William pada menit ke-120+3'.

Penghujung laga terjadi kisruh yang begitu menyita waktu. Ini berawal dari seorang pemain Thailand yang membawa bola lalu mendapat pengawalan ketat dari pemain belakang Indonesia.

Terjadi body ball yang menyebabkan pemain Thailand terjatuh. Saat itu pemain Thailand tak terima dan menyebabkan adu mulut terjadi, skuad kedua tim saling dorong.

BACA JUGA:Shin Tae-yong ‘Ditawari’ 2 Medali

Pastinya, hasil laga ini membuat Garuda Muda harus puas menelan kekalahan dan hanya berpeluang memperebutkan medali perunggu. Hasil ini menunggu laga antara Vietnam vs Malaysia.

 

Sekadar diketahui Timnas Indonesia terakhir kali Indonesia berhasil menjadi juara turnamen sepakbola Internasional pada Sea Games 1991 di Filipina. Kondisi ini benar-benar memperihatinkan, 31 tahun puasa gelar.

Shin Tae-yong hanya mampu terdiam dengan kepemimpinan wasit yang dinilai lebih memihak kepada Thailan. Protes yang disampaiannya tidak digubris.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: