Masjid Istiqlal Izinkan Jamaah Untuk Lepas Masker, Hidupkan Kembali Semangat Beribadah

Masjid Istiqlal Izinkan Jamaah Untuk Lepas Masker, Hidupkan Kembali Semangat Beribadah

Seiring dengan pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pihak pengelola Masjid Istiqlal juga izinkan jamaah untuk lepas masker. -M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menindaklanjuti pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang mengizinkan untuk melepas masker di luar ruangan, pihak pengelola Masjid Istiqlal juga izinkan jamaah untuk lepas masker.

Terkait dengan aturan tersebut, Masjid Istiqlal izinkan jamaah untuk lepas masker seiring dalam hidupkan lagi semangat beribadah.

Terpantau langsung tim Disway.id, ibadah shalat Jumat pertama di Masjid Istiqlal, Jakarta sejak diizinkannya melepas masker oleh Presiden Jokowi, sebagian para jamaah masjid Istiqlal masih ada yang terlihat menggunakan masker. 

BACA JUGA:Perolehan Medali Sea Games 2021: Vietman Makin Ganas, Indonesia Kian Tertinggal

“Kita memang belum mengumumkan bahwa boleh tidak pakai masker, tapi kita tidak ketat atau dilonggarkan,” ujar H. Bukhori SA, selaku Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal kepada Disway.id, Jumat 20 Mei 2022.

Bukhori  menambahkan bahwa masih melihat beberapa jamaah yang belum yakin, maskernya masih dipakai.


H. Bukhori SA ungkapkan Masjid Istiqlal izinkan jamaah untuk lepas masker seiring untuk hidupkan lagi semangat beribadah. -M. Ichsan-

“Kalau dulu (masa pandemi) yang tidak pakai masker kita suruh pakai, jadi sekarang kalau ada yang tidak pakai ya silahkan saja,” jelasnya.

Masih dengan Bukhori, penerapannya saat ini seperti demikian, dan masyarakat juga sudah dengar sendiri pernyataan Presiden serta MUI yang sudah membolehkan, kecuali bagi yang sakit.

BACA JUGA:Diskon Hingga 93 Persen Spare Part and Service Bazaar Astra Peugeot

Sedangkan untuk jarak memang kita sudah rapatkan sejak bulan Ramadan dan karpet juga sudah kita gelar.

Kebijakan mengenai prokes di Masjid Istiqlal ini tentunya juga sekaligus untuk memberikan semangat para masyarakat untuk beribadah dengan datang langsung ke masjid sejak bulan Ramadan.

Kami ingin mengembalikan semangat beribadat masyarakat supaya kembali ke masjid. 

“Alhamdulilah dengan kelonggaran ini di hari pertama shalat tarawih Ramadan dihadiri sekitar 35.000 jamaah dan saat Salat Ied penuh, sesuai kapasitas Masjid Istiqlal, yaitu 200.000 jamaah,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: