Kronologi Kecelakaan Bus Tabrak Rumah di Panjalu Ciamis

Kronologi Kecelakaan Bus Tabrak Rumah di Panjalu Ciamis

Berdasarkan data sementara empat orang meninggal dunia dan puluhan luka-luka akibat bus peziarah menabrak sejumlah kendaraan dan sebuah rumah di Jalan Raya Panjalu Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/05/2022) sore. Foto: istimewa--

JABAR, DISWAY.ID-Kecelakaan bus menabrak rumah di Panjalu Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022 sore mengakibatkan 27 orang korban tiga diantaranya meninggal. 

Kecelakaan bus Ciamis itu diketahui beruntun melibatkan lima kendaraan di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Bus membawa rombongan wisata asal Banten dan baru saja pulang dari salah satu lokasi di daerah Panjalu Ciamis.

Bus diduga mengalami rem blong hingga akhinya lepas kendali menabrak rumah, minibus, dan sepeda motor di arah kanan jalan.

Kondisi rumah rusak parah usai diseruduk bus dalam peristiwa kecelakaan ini karena saat kecelakaan bus dalam keadaan melaju kencang. Badan bus berada di tengah-tengah rumah.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Ciamis, Bus Pariwisata Tabrak 3 Rumah, 3 Orang Meninggal dan 24 Luka-Luka

Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zainul Arifin mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus pariwisata melaju dari arah Panjalu dan melintasi jalan menurun.

Bus diduga kehilangan kendali, sehingga menabrak rumah yang berada di tepian jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan.

Tercatat, ada tiga unit rumah yang ditabrak oleh bus tersebut.

“Menabrak mikro bus di pinggir kiri jalan kemudian nabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Ada tabrak 3 rumah,” kata Zainul saat dikonfirmasi terpisah.

Zainul juga memastikan, korban meninggal dunia dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan. Belum diketahui situasi terkini di lokasi kejadian. “Sudah dievakuasi,” katanya.

Hingga kini, proses evakuasi masih berlangsung. Dikabarkan masih ada beberapa korban yang berada di dalam dan masih berusaha dievakuasi.

Enam mobil ambulans sudah tiba dan telah membawa beberapa jenazah korban ke rumah sakit. kondisi rumah rusak parah usai diseruduk bus dalam peristiwa kecelakaan ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: