Sidang OTT Dodi Reza Alex Hadirkan Sang Istri Erini Mutia Yufada

Sidang OTT Dodi Reza Alex Hadirkan Sang Istri Erini Mutia Yufada

Dalam sidang OTT Dodi Reza Alex hadirkan sang istri Erini Mutia Yufada sebagai saksi. -sumeks.co-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam sidang OTT Dodi Reza Alex hadirkan sang istri Erini Mutia Yufada sebagai saksi.

Datang sebagai saksi, Erini Mutia Yufada yang merupakan istri Bupati nonaktif Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK RI pada Rabu 25 Mei.

Erini Mutia Yufada hadir dalam sidang OTT Dodi Reza Alex untuk pemeriksaan perkara kasus dugaan korupsi penerimaan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur pada Dinas PUPR Muba tahun 2021.

BACA JUGA:5 Cara Agar Aki Makin Awet Gak Bikin Ribet

Tak hanya hadirkan istri Bupati nonaktif Musi Banyuasin, JPU KPK juga menghadirkan 12 orang lainnya dihadapan majelis hakim Tipikor Palembang diketuai Yoserizal SH MH.

Kehadiran Erini Mutia Yufada dalam sidang ini untuk diambil keterangannya tentang uang Rp 1,5 miliar sebagai barang bukti oleh JPU KPK RI.

Dilansir dari sumeks.co, dalam sidang OTT Dodi Reza Alex, mantan presenter salah satu stasiun TV ini mengungkapkan uang barang bukti sebesar Rp1,5 miliar saat operasi tangkap tangan itu merupakan uang dari dari ibu sang suami Dodi Reza Alex yakni Sri Eliza.

“Uang itu dari mama (mertua) saya, yang saya ketahui digunakan untuk membayar jasa pengacara papa, yang dititipkan melalui ajudan suami saya bernama Mursyid,” ungkap Erini Mutia Yufada memberikan keterangannya dari balik layar monitor sidang.

BACA JUGA:UAS Terancam Diciduk Densus 88? Husin Shihab Sindir Keras Ustaz Radikal

Erini Mutia Yufada juga menyesalkan bahwa uang Rp 1,5 miliar yang dititipkan seharusnya untuk membayar jasa pengacara, justru malah berimbas pada OTT suaminya oleh KPK.

Saat ditanya jaksa KPK RI mengenai uang Rp 260 juta dari terdakwa Herman Mayori untuk Dodi Reza, saksi Erini Mutia Yufada dengan tegas menyatakan itu adalah fitnah yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan suaminya.

“Kami merasa dijebak karena terus dikait-kaitkan dengan Pak Herman Mayori, tidak ada kaitan sama sekali dengan suami saya,” ujar Erini.

Erini juga mengungkapkan, dirinya beserta keluarga sangat terpukul dengan disangkut pautkannya antara Dodi Reza Alex dengan Herman Mayori.

BACA JUGA:K. Shanmugam Sebut Banyak Orang RI Bela Singapura Terkait Kasus UAS, Abu Janda: Lebih Banyak Orang Waras

Bahkan hal tersebut membuat Dodi Reza Alex dijadikan salah satu terdakwa dalam kasus dugaan korupsi suap empat paket proyek pada dinas PUPR Muba.

Menurutnya uang itu jelas untuk membayar jasa lawyer untuk kasus yang menimpa Alex Noerdin.

Atas keterangan istrinya, terdakwa Dodi Reza Alex yang dihadirkan secar virtual dari penahanan Rutan Tipikor KPK RI di Jakarta tidak berkeberatan dengan keterangan tersebut. (fdl)

 

Artikel ini sudah tayang juga di sumeks.co dengan judul: Istri Dodi Jelaskan Kronologis Uang OTT. https://sumeks.co/istri-dodi-jelaskan-kronologis-uang-ott/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: