Pj Gubernur Ungkap Produk Unggulan Banten Sudah Masuk e-Katalog

Pj Gubernur Ungkap Produk Unggulan Banten Sudah Masuk e-Katalog

Kadindikbud Banten Tabrani (kiri) saat mendampingi Pj Gubernur Banten Almuktabar.-Ist-

Dalam sambutannya Suhajar Diantoro mengatakan bahwa pemerintah sudah lama mendesak produk-produk dalam negeri untuk lebih unggul di negara kita sendiri, Indonesia. 

BACA JUGA:Ahli ITB Ragukan Nikuba Si Alat Konversi Air Menjadi BBM, Karena Hal-Hal Ini

"Kita sudah cukup lama untuk terus mendesak Bagaimana produk-produk dalam negeri ini menjadi raja di negara kita sendiri menjadi tuan di rumah sendiri," ucap Suhajar Diantoro yang saat itu hadir untuk menggantikan Mendagri Bahtiar. 

Dia juga mengatakan bahwa sejak pandemi covid 19, banyak sekali sektor yang dirugikan, salah satunya anak sektor dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Padahal menurut Presiden Joko Widodo yang diucapkan kembali oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mengatakan bahwa sektor UMKM ini memberikan pengaruh yang besar untuk di Indonesia,

Salah satunya adalah memberikan lapangan kerja untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Sindir Drama Transfer Mbappe, Luka Modric: Saya Tidak Akan Melakukan

"Padahal UMKM ini menyerap tenaga kerja yang luar biasa karena bisa memberi makan ke sebagian besar rakyat kita yang berada pada upaya-upaya pengembangan ekonomi kerakyatan," imbuhnya. 

Iapun juga mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan uang dengan membelanjakan produk-produk dalam negeri. 

"Mari kita bersama-sama semakin meneguhkan hati kita dalam membelanjakan uang kita dengan mengutamakan produk dalam negeri, kira-kira seperti itu," ajaknya saat diwawancara awak media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: