Emmiral Kahn Mumtadz Anak Ridwan Kamil sudah Ditemukan dalam Kondisi Sehat, Benarkah?

Emmiral Kahn Mumtadz Anak Ridwan Kamil sudah Ditemukan dalam Kondisi Sehat, Benarkah?

Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan sudah ditemukan. Benarkah demikian?-Radar Cirebon-

SWISS, DISWAY.ID -- Beredar kabar jika Emmiral Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aare, Bern, SWISS sudah ditemukan. Benarkah begitu?

Beredar kabar melalui pesan WA dengan narasi bahwa Eril anak Gubernur Jawa Barat kini sudah ditemukan. Pesan tersebut ngaku mendapat kabar dari keluarga korban.

Pesan WA tersebut seolah sudah menyatakan bahwa kondisi Eril, putra sulung Ridwan Kamil itu dalam kondisi sehat.

BACA JUGA:Ini Aturan Ketat Berenang di Sungai Aare Swiss, Tempat Anak Ridwan Kamil Terseret Arus Deras

“Ada info di wag 86, spt ini: Alhamdulillah info dr keluarga P Emil, Eril sdh ditemukan dlm keadaan sehat. Kebetulan Eril temen anak sy,” demikian pesan yang beredar di media sosial.

Kendati demikian, informasi yang beredar di WA bahwa anak Ridwan Kamil ditemukan telah dipastikan hoax (hoaks). Mengingat sampai saat ini, pencarian belum dilanjutkan.

Seperti keterangan dari keluarga, Elpi Nazmuzaman bahwa pencarian akan kembali dilakukan pada pagi hari waktu Swiss.

Polisi Kota Bern, Dinas Pemadam Kebakaran dan Tim SAR akan kembali melakukan pencarian pukul 09.00 WIB. Atau pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Keren! Mesut Ozil Salat Jumat di Masjid Istiqlal Pakai Peci Songkok

Dalam keterangan yang disampaikan Elpi Nazmuzaman, anak Ridwan Kamil tersebut terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss, saat sedang berenang dan hendak naik ke permukaan.

Musibah yang dialami anak Ridwan Kamil tersebut, terjadi di sela lawatan keluarga di Swiss, untuk keperluan mencari sekolah untuk pascasarjana.

“Saya mewakili pihak keluarga, Eril dan keluarga melakukan lawatan ke Swiss untuk mencari sekolah S2 dan beasiswa,” kata Elpi, dalam keterangannya, Jumat, 27, Mei 2022.

Disampaikan kakak dari Ridwan Kamil tersebut, ada kegiatan mencari sekolah dan bea siswa. Namun, terjadi musibah. Eril hanyut ketika berenang di sungai.

BACA JUGA:Erick Thohir Minta Seluruh Indonesia Sama-sama Doakan Anak Ridwan Kamil yang Terbawa Arus Sungai Aare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: