Sepanjang Pandemi Covid-19, Kali Ciliwung Sudah Telan 3 Korban Jiwa

Sepanjang Pandemi Covid-19, Kali Ciliwung Sudah Telan 3 Korban Jiwa

ilustrasi bocah tenggelam--

DEPOK, DISWAY.ID-Sepanjang masa pandemi Covid-19, Kali Ciliwung Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung  telah menelan korban sebanyak 3 orang berusia anak-anak. 

Belum lama ini, seorang bocah laki-laki usia 10 tahun berinisial IB hilang terbawa arus saat bermain bersama teman-temannya di Kali Ciliwung. IB ditemukan sudah tidak bernyawa diantara bebatuan sekitar kali pada Jumat 27 Mei 2022.

Menurut Warga sekitar Kali Ciliwung, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, peristiwa hanyutnya anak di Kali Ciliwung bukanlah yang pertama kali terjadi di wilayahnya.

Warga sekitar Marodi mengungkapkan, dalam kurun waktu dua tahun sudah ada sekitar tiga anak yang hanyut saat asyik bermain di kawasan Kali Ciliwung. 

BACA JUGA:Kali Cilemer Meluap, Rumah-Rumah Warga di Pandeglang Terendam

"Dalam dua tahun terakhir, kejadian seperti ini sudah terjadi sekitar tiga kali," tuturnya, Jumat 27 Mei 2022.

Dia menjelaskan saat awal pandemi Covid-19 dua tahun lalu, bocah laki-laki berusia 6 tahun hanyut saat sedang berenang bersama teman-temannya di Kali Ciliwung. 

BACA JUGA:Rute Aliran Air Sungai Aare Swiss, Lokasi Putra Sulung Ridwan Kamil Hanyut

Dengan terjadinya kasus seperti ini, dirinya berharap para orangtua dapat lebih ekstra dalam melakukan pengawasan kepada anak-anaknya. 

"Peran orangtua harus lebih ekstra dalam memperhatikan anak-anaknya. Terutama saat sang anak bermain di bantaran kali. Ini semua untuk mencegah kejadian ini tidak terulang lagi," tandasnya. (mcr19/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: