23 klub PBSI Kabupaten Bekasi Berlaga di Kejurda Kapolres Cup 2022

23 klub PBSI Kabupaten Bekasi Berlaga di Kejurda Kapolres Cup 2022

Ratusan peserta dari 23 Klub PBSI Kabupaten Bekasi akan bertarung merebut Kapolres Cup 2022 pada 23-29 Mei 2022.--Istimewa/Disway

CIKARANG, DISWAY.ID-Sebanyak 400 peserta dari 23 klub di Kabupaten Bekasi mengikuti Kejuaraan PBSI Kabupaten Bekasi 2022 Kapolres Cup di Gor Serba Guna Wibawa Mukti 23-29 Mei 2022.

Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bekasi gelar Kejuaraan PBSI Kabupaten Bekasi (Kejurkab) 2022, Kapolres Cup antar perusahaan se-Kabupaten Bekasi dan Dandim Cup ganda dewasa putra di Gor Serba Guna Wibawa Mukti 23 Mei hingga 29 Mei mendatang. 

Ketua Umum PBSI Kabupaten Bekasi Ahmad Sayuti mengatakan, pada Kejurkab kali ini ada sebanyak 400 peserta terdiri dari 23 klub binaan PBSI Kabupaten Bekasi.

"Kejurkab bulutangkis tingkat Kabupaten Bekasi rutin setiap tahun, sebagai bagian dari upaya pembinaan atlet usia dini. Kejurkab kali ini diikuti 400 peserta dari 23 klub yang ada di Kabupaten Bekasi," kata Ahmad Sayuti.

BACA JUGA:Ratusan Pejabat ASN Kota dan Kabupaten Bekasi Dilantik Plt

Ada 6 katagori yang dipertandingkan yakni kelompok usia dari pra usia dini, usia dini, pemula, anak-anak, remaja dan taruna. hari ini merupakan hari ke 4 dari 7 hari yang direncanakan selesai.

"Untuk katagori dalam Kejurkab ada 6 kelompok dari pra usia dini, usia dini, pemula, anak-anak, remaja dan taruna," terangnya.

Hasil dari Kejurkab masih kata Sayuti, nanti bagi para pemenang akan kembali diseleksi untuk perwakilan Kabupaten Bekasi di Kejuaraan piala Gubernur dan piala Presiden.

"Ini akan kami seleksi kembali untuk menghadapi kejuaraan piala Gubernur dan Kejuaraan piala Presiden yang rencananya akan digelar pada 1 sampai 6 Agustus 2022 mendatang. Insya Allah atlet cetakan PBSI Kabupaten Bekasi memiliki kemampuan untuk membawa nama baik Kabupaten Bekasi," kata dia.

Sementara, Ketua Pelaksana Kejurkab, Kapolres Cup dan Dandim Cup, Agus Triatmoko menjelaskan Kejurkab tahun ini ada tambahan kejuaraan, diantaranya Kapolres Cup dan Dandim Cup. Adapun nomor yang dipertandingkan hanya ganda putra.

BACA JUGA:Ada Car Free Day Minggu Ini, Semua Akses Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi Ditutup

"Untuk Kapolres Cup itu ada 9 tim dari beberapa Perusahaan, sedangkan untuk Dandim Cup 17 pasang peserta, dimana peserta merupakan warga Kabupaten Bekasi," kata dia.

Untuk waktu sendiri, Agus mengatakan Kejuaraan Kapolres dan Dandim Cup digelar selama 3 hari.

Untuk peserta Kapolres Cup merupakan perusahaan yang berada di Kawasan Industri Kabupaten Bekasi sedangkan untuk Dandim Cup warga dewasa ber-ktp Kabupaten Bekasi.

Sumber: