Salip 12 Negara Lain, Pariwisata Indonesia Peringkat 32 Dunia

Salip 12 Negara Lain, Pariwisata Indonesia Peringkat 32 Dunia

Setelah salip 12 negera lain, Parawisata Indonesia peringkat 32 dunia di Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI). -Dok. Kemenparekraf-

“Ini saya baru laporkan kepada Presiden Joko Widodo dan beliau meminta untuk kita ‘all out’ menyuarakan prestasi ini bahwa di tengah badai pandemi," ungkapnya. 

"Di tengah kesulitan yang kita hadapi, di tengah anggaran yang terus dikurangi, tapi kita mampu meningkatkan indeks kita 12 peringkat dan secara mantap dan signifikan ada di jajaran atas dari sektor pariwisata,” terangnya. 

Menparekraf Sandiaga berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Ia pun langsung bergerak cepat untuk mempelajari kembali atau mengevaluasi indikator-indikator yang memicu kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata. 

BACA JUGA:Perang Hebat Rusia dan Ukraina Pecah di Wilayah Severodonetsk, Wilayah Donbas Nyaris Jatuh!

Tidak hanya itu, Menparekraf juga akan memperkuat kolaborasi dengan kementerian dan lembaga terkait pemukhtahiran data. 

Sehingga apa yang menjadi capaian pariwisata Indonesia akurat dengan situasi yang ada di lapangan.

Masih dengan Sandi, kita sekarang sedang mempelajari kembali indikator-indikator yang ada di tahun 2022 ini, bagaimana kita bisa meningkatkan lagi di tahun-tahun yang akan datang. 

Karena ada 112 indikator dan kita juga akan melibatkan kementerian serta lembaga yang lain terkait dengan pemuktahiran data.

BACA JUGA:Baggott Siap Tempur Lawan Bangladesh: Ini Pertandingan Penting!

Kita tidak bisa kerja sendiri, selain itu kita akan tingkatkan koordinasi lintas sektor kementerian dan lembaga, termasuk juga akan merangkul pemerintah daerah. 

“Kita akan terbitkan sendiri juga TTCI yang versi Indonesia untuk membangkitkan semangat mulai dari teman-teman provinsi, kabupaten, kota sampai ke tingkat desa wisata,” pungkas Menparekraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: