Jangan Makan Terlalu Banyak Saat Berbuka Puasa, Ini Sederet Bahayanya

Jangan Makan Terlalu Banyak Saat Berbuka Puasa, Ini Sederet Bahayanya

Bahaya Makan terlalu Banyak saat Buka Puasa--Pixabay/mohamed_hassan

Namun, hal itu perlu ada batasannya dan tidak boleh makan secara berlebihan.

Anda mungkin akan merasa lapar setelah berpuasa dan mungkin Anda berpikir kalori yang Anda makan setelah puasa akan menggantikan kalori yang hilang saat Anda berpuasa.

BACA JUGA: Adik Vanessa Angel Terancam 4 Tahun Penjara, Doddy Sudrajat Panik Ajak Damai?

BACA JUGA: Jadwal MiniGP 2022 di Indonesia, Dorna Rilis Kalender Kejuaraan Dunia

Jika Anda merasa seperti ini, itu bisa membenarkan keinginan Anda untuk makan berlebihan dan meniadakan semua jam kerja keras yang telah Anda lakukan.

Salah satu manfaat utama puasa adalah kemampuannya untuk menurunkan kadar insulin Anda dan membantu tubuh Anda memanfaatkan sumber energi alternatif untuk membakar lemak.

Ketika Anda makan berlebihan setelah menyelesaikan puasa, kadar gula darah dan insulin Anda melonjak seketika, yang dapat merusak usaha Anda dan membuat Anda sakit kepala, mual, dan gelisah.

Melansir dari laman simple.life, untuk menghindari kesalahan puasa seperti makan berlebihan, Anda harus memiliki rencana.

BACA JUGA: Mobil Hydrogen Kendaraan Masa Depan, Ini Kelebihanya

BACA JUGA: Rusia Siapkan Nuklir jika Swedia dan Finlandia Bergabung ke NATO

Pertimbangkan untuk menyiapkan buah yang sehat, atau makanan kemasan sayuran yang siap disantap setelah puasa Anda berakhir.

Saat Anda makan buka puasa, pastikan untuk mengunyah makanan Anda dengan baik dan istirahat untuk mencerna dan menyesap air.

Langkah-langkah tersebut akan membantu Anda merasa lebih kenyang, sehingga Anda bisa berhenti makan sebelum Anda kenyang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: