Pangkalan Militer AS di Irak Dibom, Bentrok Pecah di Kawasan Masjid Al-Aqsa

Pangkalan Militer AS di Irak Dibom, Bentrok Pecah di Kawasan Masjid Al-Aqsa

Ledakan keras terjadi di Pangkalan Militer AS di Irak.-Abna -Disway.id

AL-ANBAR, DISWAY.ID – Dikutip Disway.id dari saluran berita Saberin News Irak melaporkan terjadi beberapa ledakan keras yang terdengar dari pangkalan Ain al-Assad yang berada di Provinsi Al-Anbar.

Beberapa sumber di Irak menyebutkan ledakan terjadi akibat serangan serangan enam roket ukuran 6.122 mm. Pasukan AS memblokir gerbang pangkalan Ain al-Assad setelah serangan roket tersebut.

Dalam peristiwa itu tidak disebutkan secara rinci mengenai kemungkinan korban atau kerugian material akibat serangan itu. Pastinya hingga malam ini, Selasa 31 Mei 2022 situasi di wilayah tersebut kacau.

BACA JUGA:Zionis Hina Nabi Muhammad SAW saat Pawai di Al Quds, Uskup Agung: Israel Biadab!

“Amerika Serikat akan membayar harga yang mahal karena melanggar resolusi parlemen Irak,” kata Mohammed al-Muhyi, Juru Bicara Batalyon Hizbullah Irak.

Jabbar al-Ma'mouri, anggota Dewan Koordinasi Syiah Irak, baru-baru ini memperingatkan gerakan mencurigakan oleh pasukan AS dalam mendukung sisa-sisa anggota kelompok teroris Daesh di Irak.

Bersamaan dengan itu, Tentara rezim Zionis bentrok dengan warga Palestina Senin 30 Mei 2022 malam dalam serangan yang dilancarkan di daerah al-Issawiyah di Quds, serta di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa.

BACA JUGA:Turki Luncurkan Serangan Udara dan Darat ke Markas Kurdi di Irak Utara

Menurut kantor berita Shahab, sebuah pangkalan militer Zionis dibakar pada Selasa pagi di desa Al-Issawiyah, yang terletak di bagian lama Kota Quds, setelah tentara Israel bentrok dengan warga Palestina.

Insiden ini terjadi pada saat situasi keamanan di Palestina yang diduduki Israel memanas  setelah serangan tentara Zionis di Al Quds dan serangan terhadap Masjid Al-Aqsa oleh pemukim Zionis.

Kelompok perlawanan Palestina juga menegaskan akan melancarkan perlawanan untuk menanggapi kejahatan terbaru rezim Zionis.  

Pemukim Zionis menyerbu Masjid Al-Aqsa dan menggelar pawai bendera yang memicu bentrokan dengan warga Palestina.

BACA JUGA:Pembebasan Palestina Kembali Dibahas Tapi Anggota DPR Batal ke Jalur Gaza, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: saberin news irak