Catat! Durian punya 5 Manfaat untuk Kesehatan, Jangan Sampai Berlebihan Lho

Catat! Durian punya 5 Manfaat untuk Kesehatan, Jangan Sampai Berlebihan Lho

Durian punya 5 Manfaat untuk Kesehatan, Jangan Sampai Berlebihan Lho--Freepik/jcomp

JAKARTA, DISWAY.ID - Siapa yang tak kenal dengan buah durian? walaupun baunya menyengat namun cita rasanya sangat lezat.

Namun siapa sangka, di balik rasanya yang lezat buah durian ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh lho.

Pasalnya durian adalah salah satu buah yang mengandung nutrisi lengkap. Kendati demikian jangan sampai berlebihan saat konsumi buah durian.

Mengingat manfat durian cukup beragam, sebaiknya Anda tetap berhati-hati dalam mengonsumsinya.

BACA JUGA:Tak Sabar Bela Timnas, Ini Pesan Penting Shayne Pattynama untuk PSSI

Jika dikonsumsi secara berlebihan, durian bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, misalnya perut terasa kembung, muntah, dan bahkan diare.

Bagi penderita diabetes, sebaiknya hindari mengonsumsi durian karena buah ini mengandung kadar gula yang tinggi. Jika dikonsumsi tanpa pengawasan, durian dikhawatirkan dapat mengganggu kestabilan kadar gula darah.

Selain penderita diabetes, ibu menyusui dan ibu hamil juga disarankan untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi buah ini.

BACA JUGA:Anisya Eks Pramugari, Bocorkan Penyebab Banyaknya Perselingkuhan di Dunia Penerbangan: Itu Tantangan

Berikut beberapa manfaat buah durian jika tidak dikonsumsi secara berlebihan.

1. Membantu Melancarkan Pencernaan

Durian merupakan buah dengan kandungan serat yang kaya. Kandungan tersebut bisa membantu membantu pencernaan dan kerja usus lebih baik.

BACA JUGA:Geger! Wanita di Bone Dilamar dengan Mahar 1 Showroom Mobil, Uang Panaik Rp 300 Juta dan Perhiasan Satu Setel!

Jika mengonsumsi durian dalam jumlah wajar, tentunya durian bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Terutama untuk melancarkan pencernaan, mengatasi sembelit, penyumbatan usus, kembung, hingga mencegah kanker kolorektal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: