Geely Luncurkan 9 Satelit Khusus Untuk Autonomous Cars, Pertama dari 240 Satelit

Geely Luncurkan 9 Satelit Khusus Untuk Autonomous Cars, Pertama dari 240 Satelit

Terus mengembangkan kendaraan tanpa pengendara, Geely luncurkan 9 satelit khusus untuk autonomous cars. -global.geely.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Terus mengembangkan kendaraan tanpa pengendara, Geely luncurkan 9 satelit khusus untuk autonomous cars pada Rabu, 1 Juni 2022.

Peluncuran ini mengirimkan 9 satelit untuk mendukung jaringan navigasi yang lebih akurat untuk autonomous cars dan yang pertama dari 240 yang direncanakan.

Satelit GeeSAT-1 yang dirancang dan diproduksi sendiri oleh produsen mobil Tiongkok ini, diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di provinsi barat daya Sichuan. 

BACA JUGA:Rusia Perkuat Garda Depannya Gegara Amerika Kirim Paket Senjata ke Ukraiana

Geely mengatakan pihaknya mengharapkan 63 lainnya akan berada di orbit pada tahun 2025 dan pada akhirnya berencana untuk memiliki jaringan sebanyak 240 satelit.

Dengan peluncuran tersebut, Geely menjadi pembuat mobil besar kedua yang memiliki bisnis luar angkasa.

Selain Geely, sebelumnya SpaceX, telah mendukung Tesla untuk navigasi autonomous cars dengan lebih dari 2.000 satelit yang berada di orbit dalam jaringan Starlink.

Sedangkan Starlink sendiri berencana memiliki jaringan generasi pertama sebanyak 4.408 satelit.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Merawat Motor Matic di Rumah, Motor Kinclong Performa Tokcer

Sementara SpaceX menggunakan roketnya sendiri untuk meluncurkan satelitnya, Geely menggunakan roket Long March 2C yang dikembangkan dan dioperasikan oleh entitas milik negara Tiongkok.

Selain memberikan dukungan dalam mendukung tingkat kepresisian posisi autonomous cars dalam mode self-driving, Geely mengatakan jaringannya juga akan melayani fungsi komersial lainnya.

Adapun layanan komersial yang akan dilakukan salah satunya layanan komunikasi di Asian Games pada bulan September mendatang.

9 satelit tersebut memiliki umur operasi selama lima tahun dan akan hancur di atmosfer bumi tanpa meninggalkan puing-puing ruang.

BACA JUGA:Work From Anywhare Bakal Diterapkan oleh Pemkot Tangsel, Wali Kota: Asalkan Aturannya Jelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait