Toyota Eco Youth (TEY) ke-12 Bertema Eco Project Kini Memasuki Tahap Pendampingan

Toyota Eco Youth (TEY) ke-12 Bertema Eco Project Kini Memasuki Tahap Pendampingan

Corporate and External Affairs Director PT TMMIN Bob Azam (kiri) bersama Kepala SMAN 6 Yogyakarta Siti Hajarwati (ketiga kiri) saat mendengarkan presentasi proyek lingkungan dari perwakilan siswa SMAN 6 Yogyakarta yang menjadi finalis TEY ke-12 pada Kami-TMMIN-

YOGYAKARTA, DISWAY.ID-- Sebanyak 25 sekolah terpilih sebagai finalis Toyota Eco Youth (TEY) ke-12 bertema "Eco-Project" kini memasuki tahap pendampingan dari manajemen Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Toyota Indonesia memilih 25 finalis yang memiliki berbagai ide kreasi terbaik.

Sebagian besar proposal yang diajukan dalam TEY ke-12 ini mengangkat tema ‘Energi Alternatif’ meski ada yang mengangkat tema ‘Pengelolaan Limbah’ dan ‘Produk Alternatif Ramah Lingkungan.’

BACA JUGA:GR Corolla RZ dan GR Corolla Morizo Edition Diperkenalkan Toyota Gazoo di Jepang

TEY sendiri merupakan program tahunan kepedulian lingkungan generasi muda yang diselenggarakan oleh TMMIN, dan tahun ini menyebarkan semangat bahwa karbon adalah musuh bersama atau Carbon is Our Enemy.

Menurut Corporate and External Affairs Director PT TMMIN, Bob Azam, tahapan pendampingan tersebut menjadi bentuk penguatan visi misi bagi seluruh finalis peserta program TEY.

Arahan dan bimbingan terhadap proyek yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan semangat bagi generasi muda dalam merealisasikan inovasi dan kreasi gerakan kepedulian lingkungan.

"Sehingga dapat menghadapi tantangan masa depan netralitas karbon melalui aktivitas bermanfaat dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Bob Azam saat mendatangi SMAN 6 Yogyakarta pada Kamis, 2 Juni 2022.

BACA JUGA:Toyota Starlet Dilahirkan Kembali jadi Pengganti Etios Bermesin Baleno

Bob menambahkan, dengan eksistensi lebih dari 1 dasawarsa, kehadiran TEY diharapkan dapat menginspirasi generasi masa kini untuk menjalankan gaya hidup baru yang lebih hijau demi menurunkan emisi karbon.

Melalui TEY, kontribusi nyata generasi muda yang memegang peran strategis sebagai penggerak dan penggiat netralitas karbon dapat disebarluaskan.

Program TEY menjadi media partisipasi aktif untuk mewujudkan kepeduliaan generasi penerus bangsa dalam upaya mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon.

"Komitmen Toyota Indonesia menyebarkan semangat ‘Carbon is Our Enemy’ kepada para finalis TEY yang kemudian dikembangkan melalui ide dan inovasi dari proposal yang diajukan," kata Bob. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait