Pantau Ketersediaan Bahan Pokok, Mendag Lutfi Jamin Harga Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu

Pantau Ketersediaan Bahan Pokok, Mendag Lutfi Jamin Harga Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu

Mendag Muhammad Lutfi saat memantau pasar Senen, Kamis (17/3/2022)-dok.kemendag-

JAKARTA, DISWAY.ID, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan ketersediaan minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter atau setara dengan harga Rp15.500 per kilogram.

Hal ini disampaikan saat memantau ketersediaan pasokan bahan pokok dan minyak goreng menjelang Ramadan di Pasar Senen, Jakarta Pusat,  Kamis (17/03/2022).

"Pemerintah akan hadir dengan minyak curah Rp14 ribu per liter. Sekarang sedang diatur aturan-aturannya, jadi pada kesempatan pertama lewat kementrian perindustrian bahwa tidak ada lagi minyak yang bisa keluar yang bukan semestinya," jelas Mendag Lutfi kepada awak media.

BACA JUGA:6.085 Warga Mengungsi Purworejo Mengungsi, Dihantam Banjir dan Longsor

"Minyak akan datang ke pabrik dan pabrik mendistribusikan sampai ke pasar, kemudian akan disubsidi supaya harganya 14 ribu per liter," tambahnya.

Sementara untuk harga minyak goreng kemasan lainnya Mendag Muhammad Lutfi menjelaskan, sesuai dengan keputusan yang tertuang dalam Rapat Terbatas (Ratas) diatur sesuai dengan harga pasar. 

"Jadi kita lihat tadi di dalam minyak goreng stoknya melimpah, tapi sesuai dengan keputusan yang tertuang dalam Ratas harganya diatus sesuai dengan harga pasar," jelasnya. 

BACA JUGA:Kabar Baik dari Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh: Tahun 2023 Liga Indonesia Pakai VAR

Menurutnya, harga minyak goreng yang merangkak naik ini adalah imbas dari invasi Rusia terhadap Ukraina dimana kedua negara adalah penghasil sun flower. 

"Harga melambung ini disebabkan harga internasional dan kita ini bergantung pada harga internasional".


Mendag Muhammad Lutfi saat memantau pasar Senen, Kamis (17/3/2022)-dok.kemendag-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: