215 Perwira Kepolisian Dimutasi, Polri Angkat Bicara

215 Perwira Kepolisian Dimutasi, Polri Angkat Bicara

215 perwira kepolisian dimutasi dalam rangka penyegaran yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, - sumeks.co- sumeks.co

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 215 perwira kepolisian dimutasi yang tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani 13 April 2022. 

Hal tersebut dialakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rangka melakukan penyegaran dalam organisasi kepolisian. 

215 perwira tersebut selain menjalani dimutasi, juga ada yang dirotasi dalam rangka naik jabatan dan pensiun.

Salah satunya adalah Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol. Asep Hendradiana, naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Kapusdokes Polri.

BACA JUGA:Abis Dicekoki Miras Digilir Ayah dan Saudaranya, 2 Teman Pelaku Lanjutkan Aksinya

Tiga Surat Telegram Kapolri tersebut yaitu TR Nomor : ST/747/IV/KEP/2022 ada 177 perwira, TR Nomor: ST/746/IV/KEP/2022 ada 14 orang perwira dan TR Nomor: ST/748/IV/KEP/2022 ada 24 orang perwira.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis malam, membenarkan adanya mutasi.

BACA JUGA:Terkait Kasus Robot Trading DNA Pro, Polisi: 7 Orang Ditahan, 17 Saksi Diperiksa

“Iya, betul telegram mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran bagi personel Polri dalam pembinaan karier,” jelas Irjen Pol. Dedi.

Dilansir dari sumeks.co, Selain Karumkit RS Bhayangkari, pati yang juga terkena mutasi adalah Wakalemdiklat Polri Komjen Pol. Luki Hermawan dan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol. Eko Budi Sampurno.

BACA JUGA:Pasukan Israel Serang Warga Palestina yang Sedang Salat Subuh di Al-Aqsa

Wakalemdiklat Komjen Luki Hermawan dimutasi dari jabatannya menjadi pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN).

Sementara itu, jabatan Wakalemdiklat Polri diisi Irjen Pol. Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulbar.

Jabatan Kapolda Sulbar diisi Irjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri. (fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co