Tes MotoE Jerez, Pengambilan Data Untuk Tentukan Jumlah Lap pada World Champion FIM Enel MotoE 2023 Mendatang

Tes MotoE Jerez, Pengambilan Data Untuk Tentukan Jumlah Lap pada World Champion FIM Enel MotoE 2023 Mendatang

Akhirnya FIM Enel MotoE sukses menjalani sesi tes di sirkuit Jerez yang akan menjadi patokan dalam menentukan jumlah lap pada balapan 2023 mendatang. -gresiniracing.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah menjalani beberapa sesi simulasi dengan berbagai kondisi akhirnya MotoE mendapatkan kondisi ideal di sirkuit Jerez Spanyol 11-13 April lalu.

Dimulasi yang diikuti oleh 9 tim yang mengusung sepeda motor listrik terbaik mereka ini berhasil melewati 6 lap yang di tetapkan oleh FIM Enel MotoE sebanyak 9 sesi balapan.

Nicolas Goubert selaku Executive Director MotoE mengungkapkan bahwa tes yang telah dijalani di Jerez telah membuahkan hasil yang memuaskan.

“Ini untuk pertama kalinya kami mendapatkan kondisi yang ideal sepanjang tes yang dilakukan pada 2022, diaman di 2 sirkuit sebelumnya kami bertemu dengan kondisi yang tidak ideal karena cuaca,” jelas Goubert.

BACA JUGA:Ducati Gandeng Alex de Angelis Jadi Tes Rider Motor Listrik V21L MotoE

Goubert menambahkan bahwa di Jerez kami berhasil mendapatkan catatan waktu terbaik dengan kondisi yang ideal serta balapan yang penuh dengan 8 lap.

Dari catatan waktu terbaik di Jerez akan menjadi data bagi tim untuk menuju sirkuit berikutnya dan menjadi catatan mengenai apa saja kekurangan yang harus di atasi.

BACA JUGA:Harga Tiket Bus Naik Jelang Lebaran Idul Fitri, Lonjakan Hingga Rp 200 Ribu

“Tes kali ini juga sangat penting karena akan menjadi sebuah pegangan bagi kami dalan menetapkan berapa lap balapan yang akan digelar nantinya, kemungkinan 8 lap untuk satu sesi balapan,” tambah Goubert.

Dalam sesi ini Dominique Aegerter dari tim Dynavolt Intact GP MotoE berhasil mencatatkan waktu tercepatnya memenangkan simulasi balapan di sesi hari ketiga dan terakhir dari pengujian World Champion FIM Enel MotoE di Circuito de Jerez-Angel Nieto.

BACA JUGA:Mudik Gratis Untuk 20.000 Pemudik dari PT. Jasa Raharja, Ini Syaratnya dan Ketentuannya

Sedangkan posisi kedua di raih oleh Hector Garzo dari Tech 3 E-Racing dan disusul oleh Mattia Casadei di posisi ketiga.

Akan tetapi secara total balapan yang digelar, Garzo berhasil mengumpulkan catata waktu tercepat 1:48.458 disusul oleh dengan Aegerter yang terpaut 0,022 serta posisi ketiga Matteo Ferrari dari Felo Gresini MotoE dengan selisih waktu 0,025.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: