Lebih dari 50 Persen Penduduk Bumi Alami Sakit Kepala Setiap Tahunnya, Kok Bisa?

Lebih dari 50 Persen Penduduk Bumi Alami Sakit Kepala Setiap Tahunnya, Kok Bisa?

Ilustrasi Sakit Kepala---Pixabay

"Peningkatan nyata dalam prevalensi migrain dari waktu ke waktu mungkin nyata, mungkin terkait dengan perubahan lingkungan, fisik, perilaku atau psikologis, tetapi lebih mungkin berkaitan dengan perkembangan metodologis selama bertahun-tahun, yang mengarah ke teknik akses dan keterlibatan yang lebih baik dan peningkatan diagnostik. instrumen," kata penulis.

Ketika penulis memperhitungkan faktor metodologis seperti pertanyaan skrining, ukuran sampel, tahun publikasi, dan bagaimana kriteria diagnostik diterapkan, mereka dapat menjelaskan 29,9 persen variasi dalam perkiraan migrain, dan lebih sedikit untuk kategori sakit kepala lainnya.

BACA JUGA:Harga Emas di Pegadaian Lebih Murah pada Sabtu 16 April 2022:

BACA JUGA:Bom Thailand, Kelompok Militan G5 Keluarkan Pernyataan Bertanggung Jawab

Karena sebagian besar studi yang ditinjau berasal dari negara-negara berpenghasilan tinggi dengan sistem perawatan kesehatan yang baik, penulis berhati-hati agar tidak menggeneralisasi temuan ini ke setiap negara. Jika lebih banyak data dapat dikumpulkan dari negara-negara berpenghasilan menengah dan rendah, kami akan mendapatkan perkiraan global yang lebih akurat.

Meskipun masih ada beberapa ketidakpastian mengenai angka pasti dari prevalensi sakit kepala secara global, tinjauan tersebut, bersama dengan penelitian lain, secara konsisten menunjukkan bahwa kondisi sakit kepala menciptakan beban besar di seluruh dunia.

Iterasi 2019 dari studi Global Burden of Disease menemukan bahwa migrain saja adalah penyebab kecacatan tertinggi kedua, dan pertama di antara wanita di bawah 50 tahun, menyoroti gangguan sakit kepala sebagai masalah kesehatan masyarakat utama secara global.

"Kami menemukan bahwa prevalensi gangguan sakit kepala tetap tinggi di seluruh dunia dan beban dari berbagai jenis dapat berdampak pada banyak orang. Kita harus berusaha untuk mengurangi beban ini melalui pencegahan dan pengobatan yang lebih baik," kata ahli saraf Lars Jacob Stovner, dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia. .

BACA JUGA:Ramadan Moto Show, Kontes Modifikasi Motor Sembari Ngabuburit Garapan Adi Pro di Grand Cakung

BACA JUGA:Kabar Baik! Dinkes DKI Sebut Ada Penurunan Kasus Aktif Covid-19, Mencapai Ratusan Pasien Loh

"Untuk mengukur efek dari upaya tersebut, kita harus dapat memantau prevalensi dan beban di masyarakat. Studi kami membantu kami memahami bagaimana meningkatkan metode kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: