Pertamina Siagakan Pengisian BBM Jelang Mudik Lebaran 2022, Ini Layanan yang Disiapkan

Pertamina Siagakan Pengisian BBM Jelang Mudik Lebaran 2022, Ini Layanan yang Disiapkan

Ilustrasi/Siap Hadapi Arus Mudik, Pertamina Siagakan Layanan Pengisian BBM-pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) menyiagakan fasilitas penyaluran bahan bakar minyak (BBM), khususnya yang berada di Tol Trans Jawa di wilayah Jawa Bagian Tengah. 

Hal ini untuk mengantisipasi jelang Arus Mudik Lebaran 2022 yang diprediksi akan berlangsung pada 27 April – 1 Mei 2022,

"Kami mendampingi tinjauan tim dirjen migas yang menyusuri jalur selatan Jawa setelah sebelumnya meninjau jalur selatan Jawa Barat (Tasik dan Garut),” ujar Dwi Puja Ariestua, selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Jumat 15 April 2022.

“Kemarin kami meninjau SPBU di sekitar Banyumas yaitu di Cilacap (Kecamatan Majenang & Kecamatan Cimanggu) kemudian ke SPBU Ajibarang Banyumas dan diakhiri dengan tinjauan SPBU di jalur utara yaitu SPBU di Tegal dan Brebes," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran 2022, Mulai Tanggal Segini 4 Rute Pengalihan Arus Sistem Satu Arah Mulai Dibuka

Pada kesempatan yang sama, Dwi juga menjelaskan kesiapan Pertamina untuk layanan SPBU di jalur tol trans Jawa. 

“Ada 7 lokasi SPBU reguler yang tersedia di Tol Trans Jawa antara KM 252 hingga KM 519. 3 SPBU di Ruas Tol A (Jakarta menuju Surabaya), yaitu di KM 379, KM 429, dan KM 519. Sementara 4 SPBU lainnya di Ruas Tol B (Surabaya menuju Jakarta), yaitu di KM 519, KM 389, KM 360, dan KM 260,” jelasnya.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan layanan pengisian tambahan di beberapa titik rest area yang lain. 

BACA JUGA:Sebut Kebohongan Bukan Kriminal, Ratna Sarumpaet: Saya Tidak Digebukin, Tolong Hentikan Fitnah Ini!

“Untuk beberapa titik rest area yang tidak ada SPBU, kami juga menyiapkan layanan pengisian tambahan berupa 8 unit Pertashop dan 1 unit SPBU modular,” ungkapnya.

“5 di antaranya di Ruas Tol A, yaitu di KM 252, KM 275, KM 338, KM 456, dan KM 519. Sementara 4 titik lainnya di Ruas Tol B, tepatnya di KM 519, KM 456, KM 294, dan KM 282,” terangnya. 

Ia juga mengatakan bahwa SPBU yang berada di jalur strategis disiagakan 24 jam dengan stok penuh untuk mengantisipasi adanya kebutuhan pengisian BBM. 

Pertamina juga menyiagakan motoris Pertamina jika suatu waktu dibutuhkan untuk melayani pengisian BBM di dalam tol dan jalur padat apabila terjadi antrian. 

BACA JUGA:Bagi Pemudik Jalur Pantura di Cirebon, Waspadai Lokasi Kepadatan dan 3 Pasar Tumpah Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: