Hore! Kuota Mudik Gratis Ditambah, Pendaftaran Tahap Kedua Telah Dibuka, Cek Linknya

Hore! Kuota Mudik Gratis Ditambah, Pendaftaran Tahap Kedua Telah Dibuka, Cek Linknya

Pendaftaran mudik gratis kembali dibuka utnuk tahap dua dengan kuota 10.080 orang. -radarbanyumas.co.id-

JAKARTA, DISWAY.ID – Karena animo masyarakat yang luar biasa, kuota mudik gratis ditambah, pendaftaran tahap kedua telah dibuka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kemenhub hari Senin 18 April ini mulai kembali membuka pendaftaran untuk mudik gratis tahap II dengan kuota sebanyak 10.080 orang. 

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kemenhub, Budi Setiyadi mengatakan, untuk pendaftaran mudik gratis pada tahap I telah habis.

Namun pada Senin 18 April kembali dibuka untuk tahap kedua. 

BACA JUGA:Sosok Berpangkat Ternyata Jadi Penembak Petugas Dishub Makassar, Dibayar Puluhan Juta Rupiah

“Mudik gratis ini, pendaftaran pertama dengan anggaran 10 miliar dengan jumlah bus 530 yang ada kuotaya sudah habis. Besok, hari Senin akan dibuka lagi tahap kedua dengan anggaran yang sama,” katanya saat melakukan kegiatan inspeksi kendaraan bus Terminal Bus Tipe A Bulupitu Purwokerto, Sabtu, 16 April.

Agar dapat memudahkan mobilisasi masyarakat, untik mendaftaran, para calon pemudik cukup mendaftar melalui website mudikgratishubdat.dephub.go.id tanpa dipungut biaya apapun.

BACA JUGA:Parah! Bocah 11 tahun Dirudapaksa di Rumah Makan Orang Tuanya

“Jadi nantinya kita akan bisa memudahkan mobilisasi masyarakat dari Jabodetabek ke jurusan Jawa Tengah termasuk jawa timur dan sebagian Jawa Barat sekitar 21 ribu penumpang,” tambahnya.

Dilansir dari radarbanyumas.co.id, pendaftaran akan ditutup hingga 24 April, selain menyiapkan sarana tranportasi bus, pihaknya juga akan menyiapkan truk untuk menfasilitasi 1.100 kendaraan sepeda motor yang hendak mudik.

BACA JUGA:Berkonsep Walking Tour, Pemprov DKI Gelar Tur Wisata Religi 23 April 2022

“Kam juga akan menyiapkan kendaraan membawa sepeda motor dengan kapasitas sekitar 1.100 lebih dengan tujuan Jawa Tengah menggunakan truk,” pungkasnya. (win)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbanyumas.co.id