Incar Pasar AS, Indonesia Ikut Pameran Hawai’i Hotel and Restaurant Show di Hawai'i

Incar Pasar AS, Indonesia Ikut Pameran Hawai’i Hotel and Restaurant Show di Hawai'i

Ikuti Pameran di Hawai’i,Indonesia Tegaskan Eksistensi di Industri Horeka AS-dok.kemendag-

HHRS merupakan pameran bergengsi dalam industri pariwisata yang menghubungkan restoran, hotel, dan beragam vendor industri perhotelan lainnya di Hawai’i.

“Keikutsertaan Indonesia pada Hawai’i Hotel and Restaurant Show ini diharapkan dapat mempromosikan produk Indonesia dan mengembangkan reputasi Indonesia sebagai pemasok kompeten di sektor perhotelan di AS,” terang Bayu.

BACA JUGA:Nah Ini Dia Pencairan THR dan Gaji ke-13 Oleh Pemda Sesuai SE Mendagri Terbaru

Bayu mengatakan, terdapat lima belas ribu wisatawan yang berkunjung ke Hawai’i setiap harinya. Untuk itu, keterisian hotel dan restoran meningkat cukup tajam. 

Hal ini mendorong industri horeka untuk meremajakan fasilitasnya, termasuk di produk furnitur.

Sama halnya dengan Bali, sektor perhotelan dan restoran merupakan pasar yang sangat besar di Hawai’i. Pada Februari 2022, total pengeluaran pengunjung yang datang ke Hawai’i mencapai USD 1,31 miliar dengan total pengunjung sebanyak 623.647 orang. 

Total pengeluaran ini telah meningkat sebesar 229,9 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. 

BACA JUGA:Fakta Terbaru, Ini Daftar Korban Reruntuhan Alfamart Gambut di Kalsel Roboh

Peningkatan pengunjung ini juga didorong oleh diberhentikannya Safe Travel Program Hawai’i yang mewajibkan pengunjung tervaksinasi, mempunyai hasil negatif Covid-19, atau karantina mandiri selama lima hari.

“Prospek penerimaan produk-produk Indonesia di Hawai’i cenderung lebih baik dari negara bagian lain di AS, terutama di sektor makanan dan minuman. Hal ini mengingat keperluan dan selera konsumen di Kepulauan Hawai’i yang berbeda dari para konsumen di daratan AS dan lebih selaras dengan para konsumen di Asia,” pungkas Bayu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: