Manchester City Tawari Haaland Gaji 500 Ribu Pound per Pekan

Manchester City Tawari Haaland Gaji 500 Ribu Pound per Pekan

Uang memang bukan segalanya, tetapi uang bisa ikut menentukan semuanya. Setidaknya itulah yang menjadi senjata Manchester City tatkala merayu Erling Haaland agar mau merumput di Etihad.

Tidak main-main City akan menggaji Haaland dengan bayaran di atas 500 ribu pounds per pekan. Kalau gagasan ini kesampaian, tentu Haaland akan menjadi pemain bergaji paling tinggi di Inggris. Striker berusia 21 tahun akan melampaui gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United dan calon kolega barunya, Kevin de Bruyne yang selama ini dibayar 385 ribu pounds per minggu.

Menurut media massa Inggris, Haaland sudah setuju dengan persyaratan, termasuk gaji di atas 500 ribu pounds per pekan itu.  City yakin akan ada keputusan hebat dalam waktu satu bulan ke depan.

Menurut Sportmail, pemain Norwegia itu memiliki klausul pelepasan 63 juta pounds dalam kontraknya. Biaya ini relatif sangat rendah. Namun, agennya Mino Raiola dan ayahnya Alf-Inge Haaland akan mendapatkan pembayaran besar-besaran, dengan total pengeluaran diperkirakan mendekati 100 juta pounds.

Raksasa Eropa seperti Barcelona, ??Paris Saint-Germain,  dan Real Madrid juga tertarik pada Haaland, tetapi banyak yang yakin bahwa City berada di kursi kotak terdepan untuk striker yang mencetak 80 gol dalam 80 penampilan untuk Borussia Dortmund. (xam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Komentar: 0