Mitch Evans Juarai Formula E Seri 9 Jakarta, Jean Eric Vergne Mendekati Puncak Klasmen

Mitch Evans Juarai Formula E Seri 9 Jakarta, Jean Eric Vergne Mendekati Puncak Klasmen

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menegaskan ajang balapan Formula E 2023 tak pakai APBD.-fiaformulae.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Selama 45 menit ditambah 1 lap, 22 pembalap bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan di ajang Formula E seri 9 Jakarta 4 Juni 2022.

Dalam seri ini Mitch Evans juarai Formula E seri 9 Jakarta dimana Jean Eric Vergne mendekati puncak klasmen.

Persaingan seru terjadi dalam memperebutkan posisi terdepan antara Jean Eric Vergne, Mitch Evans dan Edoardo Mortara.

BACA JUGA:138 Bus Penjemputan Disiapkan, 60 Ribu Pemegang Tiket Formula E Jakarta Cukup Parkirkan Kendaraannya di Sini

Sayangnya lap ke 31 atau 5 menit jelang berakhirnya balapan, Evans berhasil mengambil alih poisis dan memimpin jalanya balapan.

“Hasil pada seri ini menjadi modal yang besar utuk semakin mendekatkan ke puncak klasmen, dan saya harap kami akan dapat mengulanginya pada seri berikutnya,” terang Evans.

Akan tetapi Eric tak tinggal diam dengan kondisi ini, pembalap yang berhasil memegang rekor pole position sebanyak 15 kali ini terus membayangin Evans dan diikuti oleh Mortara.

Persainga semakin ketat hingga akhir balapan, dimana 3 lap terakhir, Mortara semakin rapat bahkan mengancam posisi dari Eric.

BACA JUGA: Anies Baswedan: Balap Formula E Kami Persembahkan untuk Ibu Pertiwi

Bahkan saat memmasukin garis finish, Montara masih berusaha untuk mengambil alih posisi Eric, meskipun akhirnya harus puas berada diposisi ke 3 dengan selisih waktu yang sangat tipis.

“Sayangnya Evan berhasil mengambil alih posisi dan saya tidak mempu untuk mengambalikanya. Akan tetapi hasil seri ini sangat memuaskan dan semakin mendekati Stoffel Vandoorne,” terang Eric.

BACA JUGA:Formula E FP 2, Pembalap Siapkan Kolam Berendam Buat Ngadem, Jean Eric Vergne Gantikan Posisi Oliver Rowland

Perjuangan Montara juga tak sia-sia, meskipun gagal untuk mengambil alih posisi saat memasuki garis finish, namun berhasil memperpendek selisih poin dengan Eric yang hanya terpaut 2 pon.

Sementara itu, pimpinan klasmen sementara Stoffel Vandoorne harus puas finish di posisi ke 5, meskipun demikian, masih berada di puncak klasmen dengan poin 121 dengan yang hanya terpaut 5 poin dari Eric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: