Ronaldo Bayangkan Suasana Stadion Dragao Seperti Neraka saat Laga Hadapi Makedonia Utara

Ronaldo Bayangkan Suasana Stadion Dragao Seperti Neraka saat Laga Hadapi Makedonia Utara

Ilustrasi: Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo.-Syaiful Amri/Disway.id/Footyreader-

JAKARTA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo meminta suporter Portugal  lebih agresif meyemangati timnya saat datang di stadion Dragao Porto pada Selasa 29 Maret 2022. 

Apalagi lawan yang dihadapi Portugal adalah tim pembunuh raksasa Makedonia Utara dalam pertandingan playoff yang bisa memastikan tempat putaran final Piala Dunia tahun ini di Qatar untuk pemenangnya.

Makedonia Utara membuat kejutan besar pekan lalu ketika menyingkirkan Italia yang sudah empat kali juara Piala Dunia, dari perebutan tempat putaran final turnamen yang diikuti 32 tim itu.

BACA JUGA:Laga Timnas U-19 Kembali Hadapi Korsel, Ketua PSSI Titip Pesan untuk Ronaldo Cs

Portugal meminta suporter Portugal memastikan mereka tidak bernasib sama dengan Italia.

”Suasana Dragao pasti akan seperti neraka,” kata Ronaldo pada konferensi pers seperti dikutip Reuters, Senin 28 Maret 2022. 

”Saya pergi tidur tadi malam sembari membayangkan saya ingin stadion mematikan musik untuk lagu kebangsaan kami dan membiarkan pendukung menyanyikannya secara acapela guna menunjukkan semangat kami, kekuatan dan persatuan kami demi mencapai Piala Dunia," tuturnya.

BACA JUGA:Ingat ya, Manchester United Lebih Besar dari Cristiano Ronaldo

"Jika pendukung kami menunjukkan cara yang mereka bisa, kami akan menang Selasa nanti," pungkas Ronaldo.

Sudah 20 tim memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022 yang total akan diikuti 32 tim.

 Tim terbaru yang lolos adalah Kanada setelah Senin pagi WIB ini merebut tiket pertama zona Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) setelah mengalahkan Jamaika 4-0.

BACA JUGA:Maaf, Juventus Singkirkan Dybala Karena Beberapa Faktor, Gegara Ronaldo?

Selain Kanada, 19 tim lainnya yang lolos adalah tuan rumah Qatar, kemudian 10 tim Eropa meliputi Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss.

Selanjutnya Belanda, lalu empat tim Amerika Selatan mencakup Brazil, Argentina, Ekuador dan Uruguay, dan empat wakil Asia meliputi Iran, Korea Selatan, Jepang dan Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters