Ketersediaan Minyak Goreng Kemasan Melimpah Tapi Harganya...

Ketersediaan Minyak Goreng Kemasan Melimpah Tapi Harganya...

HET Minyak Goreng Curah Rp 14.000 per Liter, Bakal Berlaku Hari Ini 16 Maret 2022--

KOTA BANDUNG, DISWAY.ID, Ketersediaan minyak goreng kemasan mulai melimpah di Kota BANDUNG, namun harganya berkisar antara Rp45 ribu sampai Rp50 ribu per dua liternya. 

Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) tidak bisa berbuat banyak terkait harga minyak goreng kemasan. 

“Ini kan kebijakan Pemerintah Pusat, dan akhirnya harga kembali ke pasar, kami jadi tidak punya instrumen untuk menekan atau mengintervensikan harga. Karena sudah mekanisme pasar ya susah, karena kita sudah tidak bisa intervensi,” ujarnya saat ditemui di sungai Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, Kamis (17/3/2022).

Bahkan ia juga menjelaskan, sebelumnya Pemkot Bandung akan melakukan Operasi Pasar minyak goreng murah di 4 Kecamatan. 

Akan tetapi, akibat adanya kebijakan baru yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, kegiatan Operasi Pasar tersebut harus dibatalkan.

“Sebetulnya, kita sudah bicara dengan distributor minyak goreng. Tadinya mereka siap membanjiri pasar dengan harga HET (Rp14.000) tapi ternyata ada perubahan kebijakan (subsidi) itu, jadi batal,” katanya

Akan tetapi, Yana mengklaim bahwa ketersediaan minyak hingga saat ini di Kota Bandung bisa dikatakan sangat aman.

“Faktanya, ternyata barangnya (minyak goreng kemasan) jadi banjir juga, jadi banyak. Tapi, minyak curah stoknya tidak akan sebanyak minyak kemasan premium. Dan itu kebutuhannya lebih ke pasar tradisional,” Pungkasnya. (Mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Jabar Ekspres