Viral, Bus Pariwisata Ugal-ugalan, Berjejer Adu Klakson 'Telolet' di Jalan Tol

Viral, Bus Pariwisata Ugal-ugalan, Berjejer Adu Klakson 'Telolet' di Jalan Tol

Tangkapan layar video bus ugal-ugalan di Jalan Tol Yogjakarta saat sahur on the road.--Istimewa

DISWAY.ID-Viral, sebuah video yang menunjukkan bus penumpang ugal-ugalan saat sahur on the road. Belakangan, diketahui bus tersebut adalah bus pariwisata yang sedang dalam acara sahur on the road di Kota Jogjakarta. 

Dalam video yang beredar menunjukkan bus melaju dengan kecepatan tinggi kemudian berhenti mendadak dan langsung melawan arah. 

Ada juga video yang yang berjejer penuhi setiap ruas jalan tol sambil beradu klakson 'telolet'.

Aksi yang direkam oleh pengendara lain itu pun jadi perbincangan. 

Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) Kurnia Lesani Adnan menyayangkan aksi para sopir bus tersebut. 

Dia menduga, ada dua penyebab kembali terjadinya aksi ugal ugalan dalam acara, diantaranya dari pihak penyewa dan juga dari pihak pemgemudi bus itu sendiri.

"Menurut saya pengemudi bus itu sudah sangat salah fatal, mau saja mengikuti permintaan anak anak penyewa bus yang sudah jelas sangat berbahaya bagi banyak pihak," jelasnya, Selasa 19 April 2022.

Menurut dia, pihaknya telah bersusah payah mengembalikan nama baik bus yang identik dengan ugal-ugalan dan berani di jalan.

"Kami dari IPOMI sudah susah payah mengembalikan pandangan positif tentang bus dan pengemudi, namun kembali mereka coreng dengan acara yang di isi dengan hal yang berbahaya sepetrti itu," tambahnya lagi.

Sebelumnya pihak IPOMI tentunya sudah fokus memperhatikan hal itu dengan cara menegur dan mengingatkan pengemudi yang terlibat, namun kejadian serupa tetap saja terjadi di tahun 2022 ini.(Tuahta Simanjuntak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: