Peringati Hari Kartini, Iriana Jokowi Puji Nakes Perempuan: Terima Kasih Telah Berjuang

 Peringati Hari Kartini, Iriana Jokowi Puji Nakes Perempuan: Terima Kasih Telah Berjuang

Iriana Jokowi sambut Hari Kartini--Tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, DISWAY.ID - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo memperingati Hari Kartini pada tahun ini dengan memaknai kebangkitan perempuan untuk pulihkan ekonomi.

Demikian pernyataan Iriana di Istana Negara dalam memperingati Hari Kartini 21 April 2022.

"Kita bisa segera wujudkan Indonesia Maju seperti yang kita cita-citakan bersama," kata Iriana Jokowi, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

BACA JUGA: 15 Ucapan Sambut Hari Kartini 21 April 2022, Penuh Inspirasi dan Bermakna untuk Status di Media Sosial

BACA JUGA:Bendungan Sepaku Semoi Ditarget Rampung Awal 2023, Kebutuhan Air di IKN Aman

Menurut Iriana, Perjuangan R.A Kartini telah berhasil membuat perempuan Indonesia bisa mendapatkan hak yang sejajar dengan lak-laki di setiap kehidupan.

Lanjutnya, Kartini juga telah menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk memiliki jasa dan prestasi, baik di provinsi masing-masing, skala nasional, maupun internasional.

Ibu Negara menyebutkan peringatan ke-144 Hari Kartini pada tahun ini masih berada dalam situasi pandemi. Namun, berkat kerja keras seluruh pihak, termasuk perempuan-perempuan hebat, situasi pandemi COVID-19 di Indonesia dapat dikendalikan dengan baik.

BACA JUGA:Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan 4 Juni, Menag Ingatkan Jajarannya

BACA JUGA:Dea OnlyFans Minta Maaf ke Deddy Corbuzier karena Hal Ini, Marshel Widianto: Saya Tidak Mau Menggiring...

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di Tanah Air," ujarnya.

Tak hanya itu, Iriana juga menyampaikan dukacita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang gugur dalam perjuangan menjadi garda depan saat menangani pandemi COVID-19.

"Peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi. Hal ini merupakan potensi besar guna mempercepat pemulihan dan meningkatkan perekonomian," kata Iriana.

BACA JUGA:PUPR Pastikan Seluruh Jalan Nasional dan Jembatan Siap Dilalui Pemudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: