340 Pos Kesehatan Disiapkan di Jalur Mudik Lebaran 2022

340 Pos Kesehatan Disiapkan di Jalur Mudik Lebaran 2022

Pos Kesehatan yang disiapkan di Jalur Mudik.-kemenkes RI-

BACA JUGA:Tinjau Pelaksanaan 1 Juta Vaksinasi Booster di Kantor PBNU, Kapolri Bicara Mudik Sehat dan Nyaman

Nadia pun berharap mudik Lebaran ini bisa menjadi momentum bagi peningkatan cakupan vaksinasi booster tersebut.

“Bagi yang akan mudik lebaran, segera lakukan vaksinasi booster. Siapkan diri kita semua dalam keadaan sehat, agar kita dapat melindungi diri kita dan keluarga kita saat melakukan perjalanan, saat tiba dan saat kembali dari kampung halaman,” ujarnya.

Meski sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap dan booster, Nadia meminta masyarakat untuk tetap waspada mengingat pandemi belum sepenuhnya selesai dan potensi penularan Covid-19 masih ada.

BACA JUGA:Keren, 2 Siswa MAN 2 Kota Pekanbaru Lolos Seleksi Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

“Perlu ada perlindungan yang optimal saat mudik lebaran dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar perjalanan mudik aman, sehat, dan nyaman terhindar dari penularan COVID-19,” pungkasnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya bersama Kementrian Perhubungan akan menyediakan pos vaksin booster di sejumlah titik jalur mudik.

“Jika mereka mau dibooster saat itu nanti dipersiapkan oleh Kementerian perhubungan, tempat-tempat vaksinasi gratis di fasilitas-fasilitas angkutan umum,” kata Menkes Budi secara virtual, Rabu 23 Maret 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: