Karolina Bielawska dari Polandia Memenangkan Miss World 2021 di Tengah Kontroversi

Karolina Bielawska dari Polandia Memenangkan Miss World 2021 di Tengah Kontroversi

Karolina Bielawska dari Polandia memenangkan Miss World 2021 di tengah kontroversi -Marca/EFE-

PUERTO RICO, DISWAY.ID - Karolina Bielawska dari Polandia memenangkan mahkota Miss World 2021 di tengah kontroversi dalam gala yang diadakan di Coca-Cola Music Hall di San Juan, Puerto Rico.

Dua finalis lainnya adalah Shree Saini dari Amerika Serikat dan salah satu favorit untuk memenangkan gala edisi ke-70, Olivia Yace, dari Pantai Gading.

"Ketika mendengar nama saya, saya terkejut, saya masih tidak percaya, saya merasa terhormat," kata Bielawska setelah dinobatkan oleh Jamaika Toni-Ann Singh yang memenangkan edisi 2019, Jumat 18 Maret 2022 dini hari WIB.

Model berusia 23 tahun, yang sedang belajar untuk gelar master di bidang administrasi dan senang melakukan pekerjaan sukarela, memutuskan untuk menjadi "lebih otentik" dan "memperkaya kehidupan" orang lain.

"Jika Anda ingin menemukan sesuatu yang baru, cobalah untuk belajar menjadi lebih kaya dalam empati, rasa syukur, dan kasih sayang," jawabnya di ronde pertanyaan.

Gala kontroversial

Kontroversi muncul selama gala karena masalah hukum antara penyelenggara dan fakta bahwa tidak ada kandidat Latina yang berhasil mencapai 12 Besar.

Final kontes dijadwalkan pada 16 Desember di Puerto Rico Coliseum, tetapi harus ditunda setelah 38 kasus positif COVID-19 dicatat antara kandidat dan staf.

Ada 12 besar, yang kali ini terdiri dari 13 wanita karena seri, termasuk kandidat dari Vietnam, Meksiko, Irlandia Utara, Filipina, Polandia, Somalia, Amerika Serikat, Kolombia, Republik Ceko, Prancis, India, Indonesia dan Pantai Gading.

Kritik dan perselisihan hukum

Pengumuman tersebut menimbulkan kekecewaan dari para hadirin, yang dikejutkan dengan absennya beberapa favorit utama seperti Alejandra Conde dari Venezuela dan Aryam Diaz dari Puerto Rico.

Sementara itu, perusahaan Puerto Rico with a Purpose (PRwaP) telah menggugat Miss World 2016 dan presiden organisasi Reignite Puerto Rico Inc., Stephanie Del Valle , atas tuduhan penipuan.

PRwaP menuntut pembayaran 1,225.000 dolar, jumlah yang diperoleh dari dana publik yang menurut dugaan belum dikembalikan oleh mantan ratu kecantikan Puerto Rico.

Del Valle menggugat PRwaP, yang membutuhkan lebih dari 31 juta dolar untuk kerusakan moral, dan mengumumkan bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam acara final Miss World 2021 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca