Hyundai Ioniq5, Mobil Listrik Produksi Lokal Pertama, Ngecas Baterai Cuma 18 Menit Dengan Super Fast Charging

Hyundai Ioniq5, Mobil Listrik Produksi Lokal Pertama, Ngecas Baterai Cuma 18 Menit Dengan Super Fast Charging

Hyundai mengusung mobil listrik terbarunya di IIMS 2022 dan merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi lokal. -reza-

Sedangkan sebagai pemasok day, Ioniq5 menggunakan baterai dengan kapasitas 72,6 KwH untuk varian Long Range dengan jarak tempuh 451 Km dan 58 KwH untuk varian  Standard yang mampunyai jarak tempuh hingga 384 Km berdasarkan WLTP.

Dalam melakukan pengisian daya Ionoq5 hanya membutuhkan waktu 5 jam untuk tipe Prime Standard dan Signature Standard serta 6 jam untuk tipe Prime Long Range dan Signature Long Range hingga pengisian daya 100 persen menggunakan fasilitas wall charger atau AC Charger.

BACA JUGA:Azka Kalahkan Vicky Prasetyo di Ring Tinju, Kalina: Mama Bangga! 

Namun BEV ini membutuhkan 46 menit untuk tipe Prime Standard dan Signature Standard dan 57 menit untuk tipe Prime Long range dan Signature Long Range dalam melakukan pengisian hingga 80 persen menggunakan fasilitas fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50kW. 

Kedepannya Hyundai berencana menghadirkan fasilitas super fast-charging kapasitas daya 350 kW di Indonesia yang memungkinkan semua tipe IONIQ 5 dapat melakukan pengisian daya hingga 80 persen hanya dalam kurun waktu 18 menit.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: