Keren! Dashcam Bisa Ingatkan Supir Ngantuk, Driver Monitoring System Pertama di Dunia Hadir di IIMS 2022

Keren! Dashcam Bisa Ingatkan Supir Ngantuk, Driver Monitoring System Pertama di Dunia Hadir di IIMS 2022

Pertama di Dunia, Blackvue menghadirkan dashcam sekaligus Driver Monitoring System untuk Pencegahan Kecelakaan-Blackvue-

JAKARTA, DISWAY.ID – Blackvue, yang merupakan produsen dashcam yang sudah terpercaya di seluruh dunia juga hadir di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta 31 Maret sampai 10 April 2022.

Di IIMS Hybrid 2022 kali ini, Blackvue mengeluarkan produk terobosan terbaru, dengan fungsi Kecerdasan buatannya dimana dashcam bisa ingatkan supir ngantuk dengan memberikan peringatan dan merupakan driver monitoring system pertama di dunia.

Teknologi ini sangat penting karena biasanya dashcam hanya digunakan sebagai alat bukti jika terjadi suatu kejadian, tapi dengan teknologi DMS (driver monitoring system), maka kejadian itu bisa dicegah sebelum terjadi.

Seperti pada keterangan resmi yang diterima Disway.id, Jumat 1 April 2022, produk terbarunya tersebut adalah untuk mengatasi permasalah kecelakaan di jalanan salah satunya dengan dashcam bisa ingatkan supir ngantuk.

BACA JUGA:Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-30: Celta Vigo vs Real Madrid Live Bein Sports

Selain fungsi dashcam bisa ingatkan supir ngantuk dan tidak fokus, Blackvue juga memiliki fitur-fitur lain seperti memberi peringatan ketika terjadi overspeeding, membelok tajam, rem mendadak dan akselerasi tiba-tiba.

Dengan teknologi terbaru ini, diharapkan pengguna Blackvue bukan hanya mendapatkan bukti jika terjadi kejadian, namun juga bisa dilakukan pencegahan dan selalu selamat di perjalanan.

DR750X-3CH DMS Plus adalah dashcam tiga channel dengan konektifitas Cloud, kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik dikondisi cahaya apapun, baik terang maupun gelap.


Pertama di Dunia, Blackvue menghadirkan dashcam sekaligus Driver Monitoring System untuk Pencegahan Kecelakaan-Blackvue-

Kamera monitor-pengemudi merekam dan mendeteksi tanda-tanda mengantuk atau tidak konsentrasi dalam mengemudi dan mengingatkan anda saat itu juga, dilengkapi dengan infrared LED untuk pemantauan siang dan malam.

BACA JUGA:Alasan DFSK Usung Seres FS5 ke Indonesia, Harganya Bikin Melongo

Dashcam bisa ingatkan supir ngantuk ini dapat diletakan pada posisi yang tersembunyi serta dilengkapi dengan built in GPS untuk merekam kecepatan mobil dan menyimpan lokasi mobil melalui koneksi Wi-Fi.

Selain itu juga dapat di sambungkan ke parking mode bawaan melalui pemasangan kabel yang sudah disediakan.

Dalam penyimpanan data juga didukungan cloud via Wi-Fi hotspot atau optional modul USB plug-in LTE.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak, Sabtu 2 April 2022, Scorpio: Abaikan Stres yang Tidak Perlu

Untuk harganya, Blackvue DR750X-3CH DMS Plus dibandrol dengan harga Rp11.090.000.

Adapun harga Blackvue dashcam model lainnya berkisar dari Rp2 juta hingga Rp11 juta, tergantung dari tipe dan fungsi yang diinginkan.

 

 

Sumber: