Demi Kelancaran Mudik Lebaran, Pengerjaan Proyek Jembatan Ciujung Akan Dihentikan Sementara

Demi Kelancaran Mudik Lebaran, Pengerjaan Proyek Jembatan Ciujung Akan Dihentikan Sementara

Ilustrasi/Pekerja proyek-Pixabay-

DISWAY.ID-Demi kelancaran lalulintas bagi pemudik, proyek pengerjaan Jembatan Ciujung di Ruas Tol Tangerang-Merak KM 57 akan dihentikan sementara.

Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Astra Toll Road Tangerang Merak Samsul Chair mengatakan, proyek pengerjaan jembatan Ciujung di ruas Tol Tangerang – Merak KM 57 akan bebas dari pekerjaan konstruksi dari H-15 sampai H+15 Lebaran.

“Kami memastikan sesuai imbauan pemerintah, bahwa tidak akan ada pekerjaan yang dilakukan pada arus mudik yang dimulai dari tanggal 15 April sampai dengan 15 Mei. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman selama mudik,” jelas Samsul dikutip dari Radar Banten, Sabtu 2 April 2022.

Hal itu, kata Samsul, telah disampaikan kepada Komisi IV DPRD Provinsi Banten Bidang Pembangunan saat pihaknya memenuhi undangan rapat koordinasi pada 29 Maret 2022. 

Kunjungan tersebut berisi pembahasan seputar progres dari pengerjaan rekonstruksi proyek jembatan Ciujung yang dimulai pada awal Januari 2021.

“Saat ini sudah selesai dilakukan tahapan pengecoran lantai jembatan Ciujung,” ungkap Samsul.

Samsul mengatakan, untuk mengantisipasi naiknya volume lalu lintas, pihaknya telah membuka akses dua lajur dan tambahan satu lajur darurat pada arah Merak dan Jakarta.

Sebelumnya, Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Uswatun Hasanah menyatakan, pelebaran jembatan Ciujung dilakukan akibat kapasitas jalan yang sudah hampir tidak sebanding dengan volume kendaraan yang melintas dan menyebabkan potensi terjadinya kemacetan.

“Seyogyanya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jalan agar ke depannya tidak macet karena kenaikan trafik,” kata Uswah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: