Cara Hadapi Masalah Perselingkuhan dan Poligami versi Penulis Novel Layangan Putus

Cara Hadapi Masalah Perselingkuhan dan Poligami versi Penulis Novel Layangan Putus

Ilustrasi/ Cara hadapi masalah selingkuh dan poligami--Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID-Permasalahan rumah tangga secara langsung akan memengaruhi stabilitas emosi dan kesehatan mental. Dan yang paling marak terjadi, selain masalah ekonomi, yaitu masalah perselingkuhan dan poligami

Perselingkuhan dan poligami merupakan kasus permasalahan rumah tangga yang dapat dialami siapa saja.

Nah, bagaimana mengelola emosi dan kesehatan mental dalam rumah tangga? 

Berikut saran dan pesan dari Penulis Novel 'Layangan Putus' Eca Prasetya

"Saat sedang terkena benturan atau masalah cobalah untuk menenangkan diri dan mempersilakan diri untuk merasakan kesedihan serta kekecewaan dari perasaan negatif yang memang hal itu realita serta manusiawi," kata Eca Prasetya.

BACA JUGA:Perselingkuhan di Dunia Penerbangan Biasa Terjadi? Eks Pramugari Annisya: Cinta Lokasi Sering...

Selain itu, kata dia, jadikan momen tersebut untuk instropeksi dan memahami diri, namun jangan berlarut-larut. Kemudian cari solusi dan perbaiki diri agar bisa bangkit kembali. 

"Serta perhatikan juga orang-orang terdekat, anak misalnya, jangan biarkan masalah dan kesedihanmu memberikan dampak negatif," lanjutnya.

Sementara Psikologi Klinis Frisca Melissa menambahkan apabila sudah berhasil bangkit kembali, berikan juga self reward seperti makan makanan kesukaan, liburan.

Menurutnya dengan memperhatikan kebutuhan diri sendiri dan meluangkan waktu untuk diri sendiri, ini adalah salah satu cara untuk mencintai diri sendiri.

BACA JUGA:Jeritan Eks Pramugari Cantik Tak Menyangka Selingkuhan Suaminya Temannya Sendiri: Saya Terluka dan Menderita

"Agar kita bisa memberikan waktu, tenaga, cinta kita kepada orang lain baik itu suami atau anak, kita hardan psikolog klinis Frisca Melissa sebagai narasumber.us memulai dengan mencintai dan merawat diri sendiri terlebih dahulu," tutur Frisca. (jlo/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: