AS Kembali Sumbang 3,5 Juta Dosis Vaksin Pfizer ke Indonesia

AS Kembali Sumbang 3,5 Juta Dosis Vaksin Pfizer ke Indonesia

Indonesia kembali menerima bantuan vaksin Covid-19 dari Amerika Serikat (AS) pada Minggu 4 April 2022.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia kembali menerima bantuan vaksin Covid-19 dari Amerika Serikat (AS) pada Minggu 4 April 2022.

Vaksin itu berjenis Pfizer sebanyak 3,5 juta dosis. Dengan begitu, total sumbangan vaksin dari AS hingga saat ini mencapai 35,8 juta dosis.

AS juga mengirimkan lebih dari setengah miliar dosis vaksin ke lebih dari 110 negara di berbagai kawasan di dunia. 

Hingga 17 Maret, AS tercatat telah mengirimkan 500 juta dosis vaksin Covid-19 ke banyak negara.

BACA JUGA:Bercelona Menang Susah Payah dari Sevilla 1-0

"Vaksin adalah salah satu cara terbaik untuk mengendalikan pandemi ini. Dengan vaksin, kita membantu melindungi satu sama lain dari penularan dan kembali aktif dalam dunia yang lebih sehat dan lebih produktif," kata Jeff Cohen, Direktur Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) di Indonesia, dalam keterangannya, Senin 4 April 2022. 

"AS berkomitmen untuk terus menghidupkan semangat solidaritas dan bermitra dengan rakyat Indonesia dan mitra-mitra kami. Bersama-sama, kita akan mengalahkan Covid-19," sambungnya.

Dengan komitmen sebesar 4 miliar dolar, AS juga merupakan donor terbesar bagi COVAX. 

Bekerja sama dengan UNICEF, COVAX telah mengirimkan lebih dari satu miliar dosis vaksin ke negara-negara di seluruh dunia. 

"Termasuk lebih dari 100 juta dosis untuk Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Italia: Inter Kalahkan Juventus 1-0, Gol Penalti Berbau Kontroversi

Selain itu, Negeri Paman Sam juga memberikan dukungan untuk tempat vaksinasi. Ini termasuk klinik keliling untuk orang tua dan penyandang disabilitas.

"Sehingga mereka bisa divaksin di halaman rumahnya, melatih petugas kesehatan, dan mendukung distribusi vaksin hingga ke daerah terpencil di Indonesia," tuturnya.

Sejak awal pandemi, pemerintah AS telah memberikan lebih dari 77 juta dolar untuk mendukung respons Indonesia terhadap Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: