Ajaib! Rumah Kayu Selamat di Tengah Kebakaran Hebat di Banyuasin, Begini Pengakuan Pemiliknya

Ajaib! Rumah Kayu Selamat di Tengah Kebakaran Hebat di Banyuasin, Begini Pengakuan Pemiliknya

Meskipun ditengah kobaran api, sebuah rumah kayu selamat dari kobaran api akibat kegigihan pemiliknya. sumeks.co - sumeks.co -

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebuah rumah kayu selamat ditangah kebakaran hebat yang melanda Desa Sungsang 1, Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin pada Sabtu 2 Maret 2022 malam lalu.

Dalam peristiwa tersebut sebanyak 26 rumah ludes terbakar serta sebanyak 41 kepala keluarga harus mengalami kehilangan tempat tinggal.

Peristiwa tersebut barawal dari salah seorang warga yang mengoreng dan mendadak muncul kobaran api dari penggorengan.

Kapolsek Sungsang, Iptu Bambang mengungkapkan bahwa dugaan sementara api muncul dari kediaman salah seorang warga bernama Aisyah. 

“Dari informasi awal, kobaran api sendiri muncul saat korban Aisyah sedang menggoreng untuk masakan yang akan dijual,” tambah Iptu Bambang.

BACA JUGA:11 Orang Saksi Dipanggil, Penyidik KPK Duga Rahmat Effendi Lakukan Tindak Pidana Lain

Dilansir dari sumeks.co, dari api kecil itu kemudian mengenai BBM eceran yang ada di dekat kompor milik Aisyah sehingga menyebabkan api menjadi semakin basar,

Hal tersebut sontak membuat warga sekitar menjadi panik dan sebagian warga ada yang ikut membantu untuk memindahkan BBM ketempat yang lebih aman.

Masih dengan Iptu Bambang, tapi karena warga panik saat membantu memindahkannya, BBM eceran tersebut tumpah dan membuat kobaran semakin membesar.

BACA JUGA:11 Tips Simpel Berbuka Puasa, Ingat Jangan Sampai Kekenanyang Loh Ya!

Selain tumpahan BBBM tersebut, lokasi dibawah kediaman warga sekitar banyak terdapat banyak tumpahan bekas BBM bahkan disekitar area tersebut juga ada beberapa warga yang jualan BBM.

“Akibat hal tersebut makanya kobaran api dengan cepat membesar,” tambah Iptu Bambang.

Sebelum api membesar, warga bernama Budi sembat berudaha untuk melakukan pemadaman api menggunakan handuk basah, namun usahanya tak membuahkan hasil bahkan mengalami luka bakar.

BACA JUGA:Rahmat Effendi Resmi Jadi Tersangka, Penyidik KPK Panggil 11 Orang Saksi Kasus Pencucian Uang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co