Hari Ini, Uji Coba Gerbang Tol Palimanan Utama Tanpa Transaksi

Hari Ini, Uji Coba Gerbang Tol Palimanan Utama Tanpa Transaksi

Peniadakan transaksi kendaraan di Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama mulai diuji coba hari ini-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, DISWAY.ID-- Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama mulai diuji coba peniadaan transaksi hari ini, Jumat 22 April 2022.

Dengan uji coba tersebut, pengendara atau pemudik bisa langsung melewati GT Palimanan tanpa melakukan transaksi hingga GT selanjutnya yang telah ditentukan.

Dalam uji coba, pihak Astra Tol Cipali sudah memasang spanduk pemberitahuan berukuran besar di GT Palimanan.

BACA JUGA:340 Pos Kesehatan Disiapkan di Jalur Mudik Lebaran 2022

Bahkan, 10 gerbang tol dari arah Jakarta maupun sebaliknya dibuka tanpa adanya transaksi.

Pantauan radarcirebon.com (jaringan disway.id), Jumat pagi 22 April 2022, arus kendaraan dari Jakarta maupun Jawa nampak lancar saat melintas di gerbang transaksi GT Palimanan.

Namun minimnya informasi terkait loss transaksi, masih banyak sejumlah pengendara berhenti dan mencoba bertransaksi.

BACA JUGA:Perampokan Minimarket di Tangerang, Begini Polisi Dapat Mengidentifikasi 3 Pelaku

Adanya Integrasi Tol Cikampek Utama hingga Tol Kalikangkung ini memangkas waktu transaksi dengan meniadakan pembayaran di Gate Palimanan.

Ujicoba ini akan berlangsung selama 3 hari hingga tanggal 24 April 2022 mendatang.

Nantinya, management tol bersama badan pengelola jalan tol akan melakukan evaluasi dan melanjutkan kembali loss transaksi hingga arus mudik nanti.

Andre Yulianto selaku Head Tol Transaksi Management Astra Tol Cipali mengatakan, peniadaan transaksi ini dilakukan untuk persiapan lonjakan arus mudik nanti.

BACA JUGA:Sungai Meluap, 289 Rumah Warga Cirebon Terendam Banjir

“Dari ujicoba selama satu jam terlihat loss transaksi berjalan efektif untuk memperlancar arus kendaraan dari dua arah. Pengendara akan melakukan transaksi di gate exit tol berikutnya,” katanya.

Andre menuturkan, Astra Tol Cipali siap berikan layanan maksimal melalui berbagai upaya peningkatan fasilitas dan infrastruktur di berbagai bidang dalam menghadapi libur Lebaran 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: