Penampakan SHVS, Mesin Suzuki Smart Hybrid Hadir di IIMS Hybrid 2022

Penampakan SHVS, Mesin Suzuki Smart Hybrid Hadir di IIMS Hybrid 2022

Mesin konsep Suzuki dengan teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System -- Foto Muhamad Ichsan - -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tidak hanya memajang line up produk unggulannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memperkenalkan teknologi terbarunya, yaitu SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Teknologi SHVS tersebut turut didisplay Suzuki pada area A1 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta selama pameran berlangsung 31 Maret-10 April 2022 dan menjadi daya tarik pengunjung.

Dari informasi yang didapat oleh tim Disway.id, hal ini tentunya dikarenakan menanggapi isu elektrifikasi pada kendaraan yang dinilai lebih efisien.

Oleh karena itu, Suzuki melakukan research and development dalam merancang sistem SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System tersebut.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pedagang Takjil di Bekasi Senang, Ramadan Tahun Ini Ramai Pembeli

Dibangun dengan kombinasi DUALJET sebagai mesin canggih untuk efisiensi termal yang luar biasa serta ISG atau Integrated Starter Generator sebagai generator yang memiliki fungsi sebagai motor penggerak untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan memberikan bantuan tenaga ke mesin. 

Sistem SHVS yang dipamerkan di booth Suzuki mengemas baterai utama yang ringan dan ringkas, dirancang untuk masa pakai yang lebih lama.
Mesin konsep Suzuki dengan teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System -- Foto Muhamad Ichsan - -

Suzuki Smart Hybrid ini dinilai ringan, compact, dan hemat energi sehingga sangat ideal untuk compact car dengan kemampuan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Sedikit teaser mengenai teknologi-teknologi Suzuki dalam menghadapi era hybrid yang lebih modern ini disematkan dalam tiga unit mobil konsep yang dipamerkan di Booth Suzuki selama IIMS Hybrid 2022.

BACA JUGA:18 Kawanan Gajah Turun ke Area Pemukiman Warga, DPRD: Harus Siap Hidup Berdampingan

Suzuki menghadirkan unit display modifikasi XL7 dan New Carry Pick Up sebagai produk unggulan dan backbone penjualan untuk passenger car dan commercial car Suzuki.

Suzuki menambahkan aksen dan instrumen di setiap mobil agar pengunjung bisa merasakan pengalaman unik dan real lewat stimulus panca indera penglihatan, penciuman, pendengaran, dan peraba yang dapat dirasakan ketika pengunjung masuk ke dalam tiga unit mobil modifikasi ini.


Mesin konsep Suzuki dengan teknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle System -- Foto Muhamad Ichsan - -

Selain stimulus empat panca indera, di dalam mobil modifikasi XL7 Camper Van, New Carry Surf Course, dan New Carry Coffee Truck, Suzuki juga menyematkan easter egg yang dapat ditemukan ketika pengunjung dengan jeli mencari teaser dari Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: