Waspada Cuaca Ekstrem: Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir pada Siang Hari

Waspada Cuaca Ekstrem: Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir pada Siang Hari

Ilustrasi hujan deras dan angin kencang.--Pixabay

JAKARTA, DISWA.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah berawan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya hari ini, Rabu 6 April 2022. 

Langit cerah Ibu Kota juga dilaporkan terjadi di keempat kota penyangga Jakarta meliputi Depok, Bogor, Tangerang, serta Bekasi pada pagi hari. 

Namun, harus diwaspadai adanya potensi hujan disertai angin kencang yang diprediksi bakal terjadi di sejumlah titik Jabodetabek siang nanti.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang hingga sore hari," kata BMKG di peringatan dini cuaca hari ini, Rabu6 April 2022. 

BACA JUGA:12 Titik di Kota Bekasi Terendam Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang dari Sore Hingga Malam Hari

Sementara, untuk daerah penyangga, potensi tersebut terjadi di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi pada siang hingga sore hari. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga sore hari di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok Kab. dan kota Bekasi," jelas BMKG.

Sedangkan malam harinya, cuaca berawan hampir menyelimuti sebagian besar wilayah Jabodetabek.  

Sementara itu, Jakarta Pusat diperkirakan berawan pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 24 - 31 derajat celcius. 

Kemudian, Jakarta Barat diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 23 - 32 derajat celcius. 

BACA JUGA:Tujuh Pemain Persebaya Dipanggil Timnas, Termasuk Dua Kiper Muda

Di samping itu, Jakarta Selatan diperkirakan hujan petir pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 22 - 32 derajat celcius. 

Wilayah Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 22 - 32 derajat celcius. 

Ditambahkan pula, Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan pada siang hari dan berawan pada malam hari dengan suhu berkisar 24 - 30 derajat celcius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg