12 Titik di Kota Bekasi Terendam Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang dari Sore Hingga Malam Hari

12 Titik di Kota Bekasi Terendam Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang dari Sore Hingga Malam Hari

Sebanyak 12 titik di Kota Bekasi terendam akibat hujan deras disertai angin kencang dari sore hingga malam hari.-freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 12 titik di Kota Bekasi terendam akibat hujan deras disertai angin kencang dari sore hingga malam hari.

Idham Kholid selaku Kepala Seksi Rehabilitasi dan Reokonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengkonfirmasi bahwa terdapat 12 titik Kota Bekasi terendam banjir.

"Iya benar kita sudah mendapat laporan adanya 12 titik di Kota Bekasi terendam akibat hujan deras disertai angin kencang dari sore hingga malam hari," papar Idham Kholid pada Selasa 5 April 2022 malam.

12 titik di Kota Bekasi terendam akibat hujan deras disertai angin kencang dari sore hingga malam hari merupakan lingkungan pemukiman penduduk dan akses jalan raya.

BACA JUGA:Piala Futsal AFF 2022: Indonesia Ditahan Imbang Thailand, Besok Jumpa Kamboja

Masih dengan Idham Kholid, wilayah yang terndam banjir malam ini di Kota Bekasi berada di IKIP dengan kedalaman hampir saru meter.

"Ada beberapa genangan di Kota Bekasi terutama di IKIP itu dalamnya hampir satu meteran, Itu yang paling tinggi," ungkapnya.BACA JUGA:Hadang Kapal Tangki Pertamina dari Rusia, Akun Greenpeace Diserang Netizen Indonesia

Selain itu titik banjir di wilayah Kota Bintang juga termasuk wilayah yang cukup dalam, karena berada di wilayah yang cukup curam genangan banjir di wilayah tersebut menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

"Kam dari pihak BPBD langsung ke lokasi untuk evakuasi, dimana untuk evakuasi tersebut kami telah menyiapkan perahu, untuk luncur kesana jadi kita fokuskan yang tinggi, mudah mudahan satu jam ini surut kok," ucapnya.

BACA JUGA:Abu Vuklanik Gunung Dokuno Mulai Menggeliat, Bekasi Dikepung Banjir

Dilansir oleh fin.co.id, berikut dibawah ini merupakan area yang tergenang banjir di wilayah Kota Bekasi, 

1. Perum. IKIP (95 cm) Kec. Jatiasih

2. Kalimalang Kota Bintang ( 100 cm) Kec. Bekasi Barat

3. Narogong (50 cm) Kec. Rawalumbu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: