Ridwan Kamil Umumkan Tanggal Pemakaman Eril, Ungkapan Rasa Syukur Mendalam Terucap

Ridwan Kamil Umumkan Tanggal Pemakaman Eril, Ungkapan Rasa Syukur Mendalam Terucap

Emmeril Kahn Mumtadz, putra Ridwan Kamil hobi otomotif. Foto: Instagram Eril----

Untuk diketahui, polisi Bern menemukan jasad diduga Eril di bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pukul 7 pagi waktu Swiss. Polisi Bern lalu mengabarkan keluarga Ridwan Kamil dan meminta untuk datang melakukan DNA. 

Setelah rangkaian tes DNA dilakukan akhirnya ditentukan benar jasad yang ditemukan adalah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

BACA JUGA:Kronologi Lengkap Ditemukannya Jasad Eril, Kejaksaan Negeri Bern: Jenazahnya Ada di Cekungan...

Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah 14 hari pencarian oleh otoritas Kota Bern dengan metode pencarian darat dan air. Menggunakan perahu hingga anjing pelacak. Setiap harinya, KBRI Bern mendampingi keluarga Ridwan Kamil untuk terus mencari jasad Eril.

Perjalanan pencarian Eril bahkan membuat namanya trending di Twitter sejak peristiwa hilangnya di sungai Aare. Sungai Aare juga mendapat ulasan bintang 1 di Google akibat hilangnya Eril.

Otoritas Bern sempat menyatakan bahwa kabar orang hilang di Sungai Aare butuh waktu berminggu-minggu hingga akhirnya jasadnya ditemukan.

Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya memutuskan ikhlas dan pulang ke Indonesia 2 Juni 2022 serta menyatakan anaknya meninggal dunia pada hari dimana Eril hanyut, Kamis 26 Mei 2022.

Hilangnya Eril menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Setiap harinya kabar Eril ditemukan menjadi yang paling ditunggu-tunggu. 

BACA JUGA:Setelah Eril Ditemukan Kepolisian Bern Langsung Lakukan Hal Ini

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Akhirnya setelah perncarian 14 hari, jasad Eril ditemukan.  Kamis 9 Juni 2022, Kemendagri menerima surat pengajuan Cuti Ridwan Kamil mulai 9 hingga 19 Juni 2022.

Kamis 9 Juni 2022 pukul 19.30 KBRI Bern melakukan konferensi pers bersama adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman menyampaikan bahwa jasad Eril ditemukan.

KBRI Bern menyampaikan bahwa pada Rabu 8 Juni 2022, polisi Bern menemukan jasad yang diduga adalah jasad Emmeril Khan Mumtadz. Eril ditemukan sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: